Mewakili Barsel, Jekonia Adiarta Tampil di Ajang Pesparawi Tingkat Nasional

DEDDY/BERITA SAMPIT - Foto bersama Penjabat Bupati Barsel Lisda Arriyana, S.Sos bersama Jekonia Adikarya serta bersama pengurus LLPD Kabupaten Barsel.

BUNTOK – Mewakili Kabupaten Barito Selatan (Barsel) seorang anak laki-laki bernama Jekonia Adiarta akan tampil pada ajang bergengsi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Nasional Ke-XIII tahun 2022 di Provinsi Yogyakarta.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Barsel Bennie S Mahar Selasa, 15 Juni 2022 mengatakan, mereka mewakili Kabupaten Barsel sekaligus juga merupakan bagian dari kontingen Pesparawi Provinsi Kalteng akan tampil pada ajang tingkat nasional di Yogyakarta.

Dikatakannya, Pesparawi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19-26 Juni 2022 mendatang dan ada 12 kategori yang dikirm oleh Pesparawi Kalteng satu kategorinya diantaranya dari Kabupaten Barsel yakni ananda Jekonia Adiarta.

“Adapun untuk kategori, yang dipercayakan kepada kita yakni lomba vocal solo untuk anak usia 7 hingga 9 tahun,” katanya.

Ananda Jekonia Adiarta ini, lanjut Beni Mahar, sudah lama dilakukan pembinaan yakni sejak awal tahun dan hingga saat ini bahkan juga sudah beberapa kali dilakukan uji coba untuk memanfaatkan suara vocalnya.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Agar bisa bersaing, dengan peserta yang lainnya di ajang Pesparawi tingkat Nasional tersebut nantinya yang diharapkan pula bisa meraih peringkat yang terbaik,” terangnya.

Menurutnya, Pesparawi merupakan bagian dari pembinaan mental spritual dan etikan umat Kristen selaigus sebagai wahana perwujudan iman dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk keberangkatan dijadwalkan, pada tanggal 16 Juni 2022 ke Palangkaraya terlebih dahulu karena sebelum keberangkatan ke Yogyakarta ananda Jekonia Adiarta harus menjalani traning center dan akan dibina langsung oleh pelatih nasional.

“Hal tersebut bertujuan, supaya pada saat tampil nantinya ia bisa lebih maksimal lagi yang tentunya kita semua berharap juga akan mendapatkan peringkat yang terbaik di kategori tersebut,” jelas Beni Mahar.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana mengharapkan, semoga tim Pesparawi Kabupaten Barsel akan sukses di ajang tersebut serta mengharumkan nama baik Provinsi Kalteng pada umumnya dan Kabupaten Barsel pada khususnya.

Oleh karena itu, ia juga meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Barsel agar ananda Jekonia Adiarta bisa berhasil mempertahankan sekaligus meraih kembali peringkat champion diajang tersebut karena di tahun sebelumnya Kabupaten Barsel meraih peringkat champion.

“Semoga ananda Jekonia Adiarta, akan berhasil mempertahankan sekaligus meraih kembali peringkat champion di ajang Pesparawi tingkat Nasional di Yogyakarta sebab di tahun sebelumnya Kabupaten barsel juga meraih peringkat champion,” tukas Lisda Arriyana. (Ded/beritasampit.co.id).