Pameran Pertanian di Kotim Hasilkan Cuan Puluhan Juta Rupiah

FOTO BERSAMA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Kadis Pertanian Kotim beserta jajarannya berfoto bersama usai menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka Peringatan Hari Krida Pertanian ke 50 tahun 2022.

SAMPIT – Puncak Peringatan Hari Krida Pertanian ke 50 tahun 2022 yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Pertanian Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, secara resmi telah ditutup. Hasil laporan panitia kegiatan terutama pada saat pameran hasil perputaran uang sebesar Rp56 juta.

“Berdasarkan dari hasil penjualan produk melalui pameran pertanian totalnya sebesar Rp 56 juta,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Totok saat melaporkan rangkaian kegiatan Puncak Peringatan Hari Krida Pertanian ke 50 tahun 2022 di aula dinas pertanian setempat, Rabu 15 Juni 2022.

BACA JUGA:   Sebagian Formasi PPPK Kotim Kosong dan Tidak Ada Peminat

Dia menyebutkan, ada sejumlah rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Krida Pertanian diantaranya, lomba gelar teknologi, cerdas tangkas dan yel-yel SMK Se-Kotim, asah terampil yang diikuti seluruh Balai Penyuluh Pertanian (BPP), lomba penyuluh, pameran, pasar hasil pertanian, tumpeng mini berbahan buah-buahan.

“Kami ucapkan selamat kepada pemenang dan yang kalah jangan berkecil hati. Tujuan kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Krida Pertanian,” tegas Totok.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kotim Hj Sepnita menyatakan bahwa penutupan kegiatan diadakan sederhana karena kegiatan tersebut diselenggarakan cukup lama dimulai Maret hingga Juni 2022.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

“Kami juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada donatur sehingga kegiatan ini berlangsung sukses dan lancar,” ucapnya.

Dia juga berpesan bahwa kemungkinan besar Memperingati Hari Krida Pertanian tahun selanjutnya berlanjut. Alasannya, melalui event inilah akan diketahui sejauh mana tingkat keberhasilan BPP dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada kelompok pertanian yang ada di wilayah kerjanya masing-masing.

(ifin/beritasampit.co.id)