BMKG Prakirakan Sebagian Besar wilayah Indonesia Berawan pada Jumat

Sejumlah warga berada di kawasan pantai yang diselimuti mendung hitam di Desa Suak Indrapuri, Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/pd/pri.)

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca berawan pada Jumat 17 Juni 2022.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Jumat, cuaca berawan diprakirakan dialami oleh sejumlah daerah, yakni Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Lampung, Medan, Banjarmasin, Mamuju, Makassar, Ambon, Sofifi, dan Jayapura.

BACA JUGA:   Warga Kotim Merasa Gempa Bumi Dua Kali Dalam Sehari

Cuaca di wilayah Surabaya berpotensi berawan tebal, sedangkan wilayah yang akan mengalami cuaca cerah berawan, yakni Banda Aceh, Tanjung Pinang, Padang, Gorontalo, Kupang, Palu, Manado, serta Manokwari.

Wilayah yang berpotensi kabut pada hari ini adalah Jambi, Pontianak, Pekanbaru, Palembang, dan Samarinda, sedangkan cuaca di daerah Mataram diprakirakan cerah.

Daerah Denpasar, Tanjung Selor, dan Kendari berpotensi hujan berintensitas ringan.

BACA JUGA:   Warga Kotim Merasa Gempa Bumi Dua Kali Dalam Sehari

ANTARA