Calon Haji Kapuas Diberangkatkan ke Embarkasi Banjarmasin pada 18 Juni

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (kedua kanan) bersama Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno (kedua kiri) bersama istri pada acara pelepasan jamaah calon kaji Kabupaten Kapuas di halaman Masjid Agung Al Mukkaram Amanah, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (16/6/2022). (ANTARA/ Ali Ikhwan)

KUALA KAPUAS – Sebanyak 178 calon haji asal Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, akan diberangkatkan ke daerah Embarkasi Banjarmasin di Provinsi Kalimantan Selatan pada 18 Juni 2022.

“Akan diberangkatkan ke Banjarmasin besok Sabtu 18 Juni 2022 dan masuk asrama haji embarkasi pukul 16.00 WITA,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kapuas Riduanto usai acara pelepasan jamaah calon haji di halaman Masjid Agung Al Mukkaram Amanah, Kuala Kapuas, Kamis 16 Juni 2022.

BACA JUGA:   Kasus Kekerdilan di Kapuas Turun Menjadi 25 Persen

Menurut dia, jamaah calon haji asal Kapuas rencananya diberangkatkan menuju ke Banjarmasin menggunakan enam bus dengan kawalan petugas dari Kepolisian Resor, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Kantor Kementerian Agama.

Jamaah dari Kapuas tergabung dalam kelompok terbang 6 Embarkasi Banjarmasin dan menurut jadwal diberangkatkan ke Arab Saudi pada 19 Juni 2022 pukul 15.50 WITA dari Banjarmasin.

BACA JUGA:   Optimalikan Vaksinasi, Satgas COVID-19 Kapuas Datangi Tempat Keramaian

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hamidan mengatakan bahwa jamaah dari Kabupaten Kapuas akan diberangkatkan bersama dengan jamaah dari daerah lain di wilayah Kalimantan Tengah.

Ia menambahkan, di antara jamaah calon haji asal Kapuas ada Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno bersama istrinya.

Hamidan mengatakan bahwa jumlah warga yang berada dalam daftar tunggu haji Kabupaten Kapuas saat ini sekitar 7.000 orang.

ANTARA