ITM Minta Saran dari Wartawan

FGD - PT ITM saat menggelar FGD dengan awak media di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Sebagai bentuk kepedulian, PT. Indo Tambangraya Megah Tbk menggelar Focuss Group Discussion (FGD) bersama awak media di salah satu hotel di Kota Palangka Raya, 12 Juni 2022.

Corporate Communications Head PT ITM, Diana Yultiara kepada awak media mengatakan bahwa FGD tersebut untuk mendapatkan masukan dan saran dalam penyusunan dokumen Laporan Keberlanjutan/Sustainability Report (SR) 2022.

“Masukan dan saran yang disampaikan akan sangat membantu kami dalam mengetahui topik atau isu dari pemangku kepentingan dan stakeholder yang menjadi material dalam penyusunan Laporan Keberlanjutan 2022,” katanya.

FGD ini bertujuan untuk dapat menggali pendapat atau pandangan dari pemangku kepentingan khususnya dari media pers.

ITM menggandeng tim independen sebagai konsultan yakni, Trisakti Sustainability Center (TSC) untuk mendapatkan hasil yang objektif.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Beritasampit.co.id, Akhiruddin yang hadir dalam FGD tersebut ikut memberikan saran kepada ITM khusunya dalam pengelolaan informasi yang berkaitan dengan perusahaan.

Akhiruddin menyebutkan bahwa perusahaan yang baik akan selalu terbuka terhadap media untuk mendukung hak masyarakat dalam mendapatkan informasi.

“Kami berharap kepada PT ITM untuk tidak alergi dengan teman-teman jurnalis. Karena kita harus akui media pers menjadi salah satu wadah masyarakat intuk menyampaikan aspirasinya,” katanya.

Sehingga kata dia, keterbukaan pihak management dalam memberikan informasi sangat membantu tugas jurnalis dan media pers dalam menyiarkan berita yang akurat dan profesional.

“Saya berharap ITM terbuka dan terus peduli khususnya masyarakat sekitar,” tutupnya. (*)