Pemda dan DPRD Katingan Bantu Ambulans ke Organisasi Keagamaan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Katingan (Baju Putih) Fahrul Razi bersama Setda Kabupaten Katingan Pransang menyerahkan secara simbolis bantuan Ambulans. Kamis, 17 Juni 2022.

KASONGAN – Memudahkan operasional pengurus masjid dalam membantu kebutuhan masyarakat, khususnya kemaslahatan umat muslim. Pemerintah Kabupaten Katingan bersama DPRD Katingan menyerahkan bantuan 3 unit ambulans Jenazah.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Katingan melalui Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Katingan Pransang dan Wakil Ketua II DPRD Katingan Fahrul Razi.

Setda Katingan Pransang mengatakan bantuan ambulans ini merupakan komitemen bersama dalam meningkatkan layanan fasilitas penunjang bagi kemaslahatan umat.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Ambulans tersebut diserahkan kepada Pengurus Majelsi Kampung Banjar, Pengurus Langgar AL-Badar da Pengurus Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan.

“Bantuan ini merupakan sinergi antar Pemda dan DPRD dalam komitmen memberikan layanan terbaik untuk masyarkat Katingan,” ucapnya. Jumat 17 Juni 2022.

Pransang berharap bantuan tersebut dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik terutama dalam membantu masyarakat yang sedang dalam kondisi berduka dan membutukan sarana pengantaran ke pemakaman.

BACA JUGA:   Disdik Katingan Keluarkan Surat Edaran Bagi Anak Sekolah Selama Ramadan

“Pesan kami kepada penggungjawab kendaraan tersebut nantinya, agar dengan penuh Amanah menjaga, merawat dan mengamankan penggunaan kendaraan tersebut, sehingga tetap dapat optimal pada saat digunakan,” pintanya.

Dirinya juga mengajak semua pihak terus menjaga kerukunan, keharmonisan antar umat beragama dan menjaga kesatuan Repubilik Indonesia.

(Kawit/Beritasampit.co.id)