Pemkot Palangka Raya Diminta Lakukan Evaluasi Terhadap Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto menyampaikan ucapan selamat hari jadi Pemkot Palangka Raya yang ke-57. Dimana hari ini, 17 Juni 2022, hari bersejarah dan dapat menjadi momen untuk pemerintah melakukan evaluasi terhadap pembangunan.

Upacara peringatan Hari Jadi Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya dilaksanakan setiap tanggal 17 Juni setiap tahunnya. Saat ini, Pemerintah Kota Palangka Raya memasuki usia yang 57 tahun. Setelah lebih dari setengah abad resmi berdiri sebagai lembaga pemerintahan di jantung Ibukota Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malpraktik Melabrak RSUD Doris Silvanus saat Konferensi Pers

“Khususnya bagi pembangunan di Kota Palangka Raya, bagaimana Pemerintah Kota setempat bersama masyarakat, untuk mewujudkan cita cita yang telah diamanatkan dalam UUD 1945,” terang Sigit K. Yunianto, Jumat 17 Juni 2022.

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan inipun mendorong agar Pemkot Palangka Raya memiliki keberanian yang berkaitan dengan kebijakan pembangunan daerah.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

Namun, dikatakan Sigit, dalam pembangunannya daerah harus tetap melihat kondisi geografi ataupun teritorial yang ada di seluruh wilayah Kota Palangka Raya.

“Usia 57 tahun bukan usia yang muda. Ibarat usia manusia sudah sangat matang. Maka dari itu. Pemkot harus berani maju melihat kedepan dengan melahirkan kebijakan strategis, dan mewujudkan kesejahteraan yang pro rakyat,” tutupnya.

(M.Slh/beritasampit.co.id)