Peringati HUT Bhayangkara ke-76, Polres Sukamara Gelar Lomba Menembak 

Menembak : ENN/BERITA SAMPIT - Peserta lomba menembak yang digelar Polres Sukamara saat unjuk kebolehan.

SUKAMARA – Polres Sukamara menggelar lomba menembak dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Kegiatan yang  dilaksanakan di Lapangan Tembak Polres Sukamara, Jumat 17 Juni 2022, dihadiri Bupati Sukamara Windu Subagio dan Ketua DPRD Kabupaten Sukamara, Kajari dan Ketua KONI, Ketua Perbakin serta peserta lomba menembak.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan bahwa Kabupaten Sukamara memiliki banyak potensi atlet menembak dan pihaknya ingin memfasilitasi untuk para atlet dalam mengembangkan kemampuannya.

“Atlet menembak kita sudah ada yang sampai pada tingkat nasional, kami ingin mendukung atlet menembak di Sukamara ini, salah satunya dengan menggelar lomba menembak ini,” kata Dewa Made Palguna dilokasi lomba menembak.

Menurut Dewa Palguna, adanya lomba menembak yang digelar pihaknya diharapkan dapat kembali merangsang minat anak muda Sukamara untuk dapat menjadi atlet menembak.

“Atlet kita sudah ada yang tingkat nasional dan juga mengikuti PON di Papua kemarin, karena itu, kami ingin merangsang kembali generasi muda untuk menjadi atlet menembak, karena memang sampai saat ini atlet kita masih sangat terbatas,” terangnya.

Dewa Palguna juga menjelaskan jika lomba menembak merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke 74 yang harapan kami, kita bisa berkumpul di lapangan tembak sama melatih fokus kita,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)