Tingkatkan Peran Generasi Muda Untuk Peduli dan Kritis Terhadap Pemberantasan Korupsi, KPK adakan ACFFest 2022

Hardi/BERITA SAMPIT - Suasana tanya jawab Anti Corruption Film Festival (ACFFest) Tahun 2022 di Bioskop XXI Palangka Raya Mall, Sabtu 18 Juni 2022

PALANGKA RAYA – Dalam rangka meningkatkan peran generasi muda untuk peduli dan kritis terhadap pemberantasan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan Anti Corruption Film Festival (ACFFest) Tahun 2022.

Spesialis Kampanye Anti Korupsi KPK Yuanda Angelia Setiawati menyampaikan, ACFFest ini bertujuan untuk menargetkan generasi muda untuk peduli, dan kritis terhadap pemberantasan korupsi, sehingga acara ini dilaksanakan agar generasi muda bisa berperan melalui karyanya berupa audio visual dan tahun ini merupakan tahun ke-8 penyelenggaraan ACFFest.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

“Karya-karya mereka nanti, bisa digunakan untuk menyampaikan pesan tentang nilai-nilai anti korupsi, dan membantu kami untuk membangung kesadaran,” ucapnya, Sabtu 18 Juni 2022.

Dirinya menambahkan, untuk ACFFest Tahun 2022 ini tentunya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun 2022 ini kita ada internasional screening film, yang dimana di tahun sebelumnya kita hanya screening secara internal kami saja.

“Kita akan mengundang teman-teman dari negara G-20, sehingga kita bersama-sama mengumpulkan film-film dari berbagai negara baik itu dari Indonesia maupun luar negeri, yang akan kita pertontonkan di Bali,” lugasnya.

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

Selain itu dirinya menambahkan, KPK tahun ini sedang ada program politik yang dimulai dari tahun ini, tahun depan sampai 2024. Sehingga kami harapkan ada media-media, yang bisa kita gunakan untuk menyentil baik itu penyelenggara pemilu, perserta pemilu seperti partai politik, bahkan sampai masyarakatnya. (Hardi/beritasampit.co.id)