Kepala Kemenag Kobar Mulyono: Seluruh JCH Sudah Penuhi Syarat dan Sehat

Kepala Kemenag Kobar, Mulyono. 

PANGKALAN BUN – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Mulyono mengatakan, seluruh Jemaah Calon Haji (JCH) sudah memenuhi persyaratan dan dalam kondisi sehat.

“Tidak ada masalah keberangkatan Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Kotawaringin Barat yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 5 Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan, diundur dari jadwal yang sudah ditentukan karena itu ada faktor teknis,“ kata Mulyono, dikonfirmasi Minggu, 20 Juni 2022.

Dijelaskan Mulyono, berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan, sebanyak 62 JCH Kobar akan berangkat dengan maskapai Garuda pada Sabtu 19 Juni 2022, pukul 14.00 WIB, namun karena faktor teknis maka keberangkatan diundur pada malam kemarin.

“Pelepasan secara resmi Jamaah Calon Haji asal Kotawaringin Barat menuju Madinah, dilepas oleh Kakanwil Kemenag Kalteng, Alhamdullilah kemarin Sabtu pada pukul 17.00 WIB,“ ujar Mulyono.

Menurutnya, rombongan JCH sebelum menuju Madinah dijadwalkan akan transit terlebih dahulu di Bandara Udara Internasional Kuala Namu, untuk mengisi bahan bakar.

Sedangkan Kepala Rombongan JCH Kabupaten Kobar, dipimpin Tengku Alisyahbana. JCH asal Kobar yang tergabung di kloter 5 akan diberangkatkan menyusul kemarin malam pukul 22.30 WIB.

Rencananya setelah menunaikan ibadah haji, 62 jemaah haji yang sudah masuk asrama haji Banjarmasin sejak kemarin, akan pulangkan ke tanah air pada tanggal 30 Juli 2022 mendatang.

“Mohon doa restunya dari seluruh masyarakat, sebanyak 62 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Kobar, dalam melaksanakan Ibadah Hajinya di Madinah dan Mekah semuanya sehat, kembali ke Pangkalan Bun dengan selamat, serta menjadi Haji yang Mabrur,“ ucap Mulyono. (man/beritasampit.co.id)