Ketua Dewan Minta Pemkab Tingkatkan SDM Peternak Kambing

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan diminta agar memperhatikan sektor peternakan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring banyak hal yang mesti diperhatikan terutama dalam program yang akan dilaksanakan.

Permintaan ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Minggu 19 Juni 2022.

Saat ini, kata Eko, peternak kambing yang ada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, perhatian pemerintah terhadap sektor tersebut dinilai masih kurang optimal.

BACA JUGA:   Tingkatkan Penataan Fasilitas Umum

Untuk itu, dia berharap agar aspirasi yang disampaikan oleh para peternak bisa menjadi perhatian Pemkab Seruyan dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP).

“Ini menjadi tugas kita bersama, agar mereka ini juga diberikan porsi yang sama dan menjadi target dalam program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Seruyan Perlu Tambahanan Tenaga Kesehatan dan Guru

Dia menyebut, terkait dengan program itu semdiri, tentunya tidak hanya terbatas pada bantuan-bantuan yang berupa fisik saja, seperti bibit dan lain sebagainya.

“Akan tetapi, yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana program tersebut nantinya juga bisa mengarah pada pembinaan dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) para peternak itu sendiri,” pungkasnya.