Pemkab Barito Utara Segera Perbaiki Jalan di Desa Batu Raya

ISKANDAR/BERITA SAMPIT: Kondisi jalan Desa Batu Raya, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara.

MUARA TEWEH- Kerusakan jalan di Desa Batu Raya I dan II, Kecamatan Gunung Timang mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus berupaya memperbaiki kondisi jalan tersebut.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Barito Utara Dedi mengatakan pihaknya akan terus memastikan perbaikan jalan yang rusak berat dan penanganannya yang bersifat kedaruratan sehingga dapat fungsional.

“Kita pastikan untuk tahun ini akan ada perbaikan jalan Desa Batu Raya I dan II, khusus penanganan jalan rusak yang perlu ditangani dan bersifat kedaruratan,” ujar Dedi saat dibincangi dikantornya, Jumat 17 Juni 2022.

BACA JUGA:   Kepramukaan Bagian Pendidikan Karakter

Dijelaskannya seperti kota Muara Teweh menuju Desa Batu Raya sangat jauh, untuk itu perbaikan dilakukan secara bertahap, usai perbaikan jalan di Desa Jamut yang sempat viral.

“Kami akan berusaha setelah perbaikan jalan di KM. 30, menuju Desa Jamut, di Kecamatan Teweh Timur dan akan mengarahkan unit alat berat menuju Desa Batu Raya melalui jalan perusahaan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Utara Dukung Percepat Penurunan Stunting

Setelah jalan yang rusak fungsional baik di jalan KM. 30 menuju Desa Jamut dan Desa Batu Raya I dan II dikerjakan, pihaknya meminta dukungan agar menjaga jalan tersebut dari kerusakan.

“Saat ini kita akan menyelesaikan jalan di Desa Jamut dulu yang juga mengalami kerusakan yang cukup berat dan mendesak diperbaiki,” tutup Dedi.

(ISK/beritasampit.co.id)

(Visited 14 times, 3 visits today)