Sakariyas Apresiasi Kegiatan Pasar Rakyat Usai 2 Tahun Vakum Imbas Pandemi

ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan, Sakariyas, saat membuka secara langsung pasar rakyat di lapangan gagah lurus kasongan.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas membuka secara resmi Pasar Rakyat yang digelar di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, pada Minggu 19 Juni 2022, sekira pukul 20.00 Wib malam.

Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan bahwa masyarakat patut bersyukur karena di Kabupaten Katingan sudah tidak ada lagi yang terkena wabah covid-19, sehingga dalam beberapa bulan ini bisa diizinkan melaksanakan kegiatan seperti pasar rakyat tersebut.

“Saya mohon maaf selama 2 tahun ini kita tidak bisa berbuat apa-apa mulai tahun 2020 kita khususnya Kabupaten Katingan terdampak wabah covid-19. Di samping itu juga kita terkena musibah banjir dan di tahun tahun 2021 terjadi lagi banjir sepanjang tahun. Baru-Baru ini juga saya mendapat informasi wilayah Katingan Hulu ada terjadi banjir lagi. Mudah-mudahan banjir itu tidak sampai kesini, karena biasanya di hulu itu sebentar saja,” jelas Sakariyas.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini menyampaikan ucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bersusah payah melaksanakan kegiatan seperti pasar rakyat dan hiburan lainnya.

“Namun, harapan saya tolong pihak panitia bekerja sama dengan dinas perdagangan dan Koperasi Katingan, Dinas Pendapatan, Kecamatan, Lurah. Sehingga kegiatan ini cukup aman,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Pasar Rakyat, Iyong, melaporkan bahwa kegiatan dimulai dari tanggal 17 Juni hingga 2 Juli 2022. Dalam pelaksanaanya ada dua Event organizer (EO) sebagai penyelenggara acara.

“EO pertama dari pihak saya sendiri. Kemudian kegiatan dari tanggal 25 sampai 2 Juli 2022 EO dari organisasi Garda Bangsa. Untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat, kami minta dengan pihak Kapolsek Katingan Hilir dan jajarannya serta pihak terkait lainnya,” jelas Iyong.

BACA JUGA:   Rayakan HUT Damkar dan Satlinmas, Sekda Sebut Dua Lembaga yang Berkontribusi Besar untuk Masyarakat

Lanjutnya, bahwa pada kegiatan pertama dari EO Iyong melaksanakan kegiatan organ tunggal dan pelaksanaan kegiatan Stand Up Comedy untuk menghibur para pengunjung pasar rakyat.

Sedangan dari Organisasi Garda Bangsa nantinya akan melaksanakan kegiatan secara live di tempat yaitu kegiatan Orkes melayu asli produk Katingan.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan, Kapolsek Katingan Hilir, Kasatpol PP Katingan, Ketua TP-PKK Katingan, Kepala Disperindag, Kepala Disbudparpora, Plt. Kepala Dispenda, Camat Katingan Hilir, Lurah Kasongan Lama, serta masyarakat yang hadir.

(Annas/beritasampit.co.id)