Tingkatkan Derajat Kesehatan Dan Kebugaran Masyarakat, Polres Katingan Rayakan HUT Bhayangkara Dengan Fun Bike

ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat melepas keberangkatan peserta Fun Bike, dihalaman Kantor Bupati Katingan.

KASONGAN – Polres Katingan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Katingan gelar Fun Bike atau Bersepeda Menyenangkan, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76. Kegiatan Fun Bike yang digelar serentak se-Indonesia dibuka langsung oleh Kapolri dan dihadiri Kapolda, Kapolres  dari berbagai Provinsi/Kabupaten baik secara langsung maupun secara virtual.

Khususnya Fun Bike Katingan dilepas keberangkatanya oleh Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan Pransang, dan Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono, start/finish di halaman kantor Bupati Katingan, dengan jarak tempuh kurang lebih 10 Kilometer, pada Minggu 19 Juni 2022.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur pejabat dan anggota Polres Katingan, Ketua TP-PKK Katingan Daurwaty Sakariyas, dan ratusan peserta Fun Bike.

Bupati Katingan Sakariyas, menyambut baik dan mengucapkan terimkasih seluruh jajaran Polri khususnya Polres Katingan yang juga sudah melakukan kegiatan ini dan akan melaksanakan kegiatan jalan sehat lagi yang dipusatkan di lapangan Gagah Lurus Kasongan pada 26 Juni 2022.

BACA JUGA:   Aktivis Muda Harapkan Bakal Calon Bupati Harus Benar-Benar Paham Kondisi Katingan

“Sebelumnya juga sudah melaksanakan kegiatan One Day Bhayangkara Trail Adventure, di halaman kantor Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir. Kegiatan ini adalah kegiatan Polres Katingan yang bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 nanti,” jelas Sakariyas.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini, menyampaikan bahwa Pemerintah daerah dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Festival Budaya Penyang Hinje Simpei, dan Event olahraga atau pekan olahraga Kabupaten (Porkab).

“Pelaksanaan ini dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Katingan sekaligus dirangkai dengan HUT Kemenerdekaan RI ke-76. Saya menyadari bahwa selama ini kita tertekan akibat wabah covid-19 mulai pada tahun 2021, 2021 dan 2022. Dan kita patut bersyukur sampai hari ini sudah bisa melaksanakan kegiatan -kegiatan. Kita berdoa saja, semoga tidak ada lagi wabah penyakit seperti ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024 dengan Cara Unik

Sementara itu, Wakapolres Katingan, Kompol Trio Sugiyono, mengatakan kegiatan Fun Bike ini selain sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan, kebugaran dan rekreasi masyarakat melalui olahraga bersepeda juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Katingan

“Saya nilai, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang positif dan ramah lingkungan. Diharapkan dapat menjadi sarana untuk menjalin silahturahmi dan saling mengakrabkan diri diantara para pencinta olahraga bersepeda,” singkatnya.

Fun Bike ini juga dimeriahkan dengan banyaknya hadiah hiburan seperti sepeda, Kulkas, TV dan berbagai hadiah menarik lainnya melalui kupon yang dibagikan oleh pihak panitia secara gratis.

Annas/beritasampit.co.id)