TP PKK Lamandau Buka Pojok Baca, Begini Tujuannya

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Pojok Baca yang dilaksanakan berbarengan dengan acara CFD setiap hari Minggu pagi di Bundaran Rusa.

NANGA BULIK – Untuk mengurangi konsumsi gadget bagi anak-anak, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lamandau menginisiasi kegiatan Car Free Day (CFD) membuka Pojok Baca di Bundaran Rusa.

Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana melalui Tatiana mengatakan, menginisiasi kegiatan minat baca ini agar anak-anak bisa berinteraksi dan membuat sesama mereka, dan juga untuk mengurangi konsumsi gadget bagi anak.

“Supaya anak-anak mempunyai waktu bermain dan berinteraksi membangun sesama teman sebaya mereka, dan juga untuk menumbuhkan minat baca,” ucapnya, Minggu 19 Juni 2022.

BACA JUGA:   Polres Lamandau Tangani Lima Kasus Pencabulan dan Pelecehan Dalam Satu Semester

Selain itu, lanjutnya, dengan membuka pojok baca bagi anak-anak bisa sambil belajar dan bermain bersama dan ini bertujuan agar mereka bisa mengurangi ketergantungan mereka pada gadget.

Dari kegiatan tersebut, harapannya masyarakat dapat memanfaatkan luang waktu tanpa bergantung pada gadget yang membatasi ruang gerak pada kegiatan-kegiatan yang membangun, seperti membaca, bermain dan juga belajar melestarikan alam dan lingkungan, dan Pojok Baca ini akan terus dilaksanakan setiap hari Minggu pagi di Bundaran Rusa.

BACA JUGA:   Hut Adhyaksa, Kapolres Beri Kejutan Kajari Lamandau

Tatiana juga menjelaskan, selain pojok baca bagi anak-anak, TP PKK Kabupaten Lamandau juga melakukan sosialisasi tentang sampah, dengan pengenalan melalui bank sampah.

“Bagi warga yg mengikuti CFD, warga bisa memilah sampah dan bisa belajar menabung dari hasil pilahan sampah,” pungkasnya. (Andre/beritasampit.co.id).

(Visited 3 times, 1 visits today)