Pemkab Sukamara Berikan Bantuan Guru untuk SLBN 1 Sukamara

MELIHAT GEDUNG : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat melihat kondisi dalam ruang kelas SLBN 1 Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa Pemda Sukamara akan memberikan bantuan guru tambahan untuk mengajar di SLBN 1 Sukamara yang baru diresmikan pada, Senin 20 Juni 2022.

Windu menjelaskan bahwa untuk pengelolaan SLBN 1 Sukamara dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, namun Pemda Sukamara tetap akan memberikan tambahan guru pengajar di SLBN 1 Sukamara sesuai dengan ketentuan berlaku.

“Untuk guru ada bantuan sebagian dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara juga ada menyiapkan,” kata Windu Subagio usai meresmikan Sekolah Luar Biasa Negeri 1 Sukamara.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

Menurut dia, saat ini plt kepala sekolah SLB sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan dan sumber daya manusia untuk tenaga pendidiknya juga sudah ada yang merupakan berasal dari Kabupaten Sukamara.

“Untuk gurunya berasal dari putra putri kita Kabupaten Sukamara yang lulusan S1 SLB dan siap mengajar pada tahun ajaran baru tahun ini,” terang Windu Subagio.

Sementara itu, saat disinggung terkait dengan sarana dan prasarana SLBN 1 Sukamara seperti gedung yang mulai ngalamin kerusakan akibat lama tidak digunakan, Windu mengatakan bahwa pembangunan gedung telah dilakukan bsejak tahun 2011, dan baru diresmikan pada 2022, sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Kalteng terkait hal tersebut.

BACA JUGA:   DLH Sukamara Terus Upayakan Tingkatkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup 

“Sesuai dengan komitmen dengan Pemprov Kalteng, untuk saat ini untuk sementara karena muridnya baru 15 orang insyallah cukup dengan gedung yang ada, sambil yang lain diperbaiki,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id).