Piala Kasad Liga Santri Tingkat Kabupaten Kotim Resmi Dibuka

IBRAHIM JM/ BERITA SAMPIT – Pertandingan pembuka liga santri tingkat Kotim 2022

SAMPIT – Dandim 1015 Sampit, Letkol inf Abdul Hamid resmi membuka Piala Kasad liga santri Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tahun 2022 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di lapangan Sepakbola Antang, Senin 20 Juni 2022

Secara khusus, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, akan diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni-30 Juli 2022.

“Pelaksanaan Liga Santri ini wujud perhatian dari Pimpinan Angkatan Darat (AD) terhadap dalam hal ini, Bapak Kasad memiliki perhatian terhadap kemajuan sepak bola Indonesia,”  ujar Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid.S.I. P.

BACA JUGA:   Polsek Ketapang Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Kriminal Jelang Lebaran

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

“Harapan dengan memunculkan atlet-atlet nasional dari kalangan santri, selamat ini kita lihat hanpir jarang kalangan santri menjadi atlet nasional. Padahal para santri ini sangat potensial, sehingga itulah bapak kasad, memberi perhatian penuh terhadap liga santri ini,” katanya.

BACA JUGA:   Instruksi Bupati Tak Dihiraukan THM Sampit, Bulan Suci Ramadan Tetap Buka

Ketua Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Ahyar Umar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan akan mendukung penuh bahkan siap memfasilitasi terkait kebutuhan dan keperluan kompetisi dengan harapan lahir bibit baru dari para santri

“Kami dari KONI mendukung penuh, mudah-mudahan muncul atlet-dari kabupaten kita untuk mewaikli Kalteng di jombang nanti. Ini juga salah satu kegiatan yang memunculkan bibit yang luar biasa, lebih lagi bibit yang bisa mewakili Kotim Porprov nanti,” beber Ahyar.

(Aib/beritasampit.co.id)