PT IMK Bekerjasama Dengan USD Gelar Pelatihan Kompetensi Kepsek

LULUS/BERITA SAMPIT- Manajemen PT IMK Andre saat bersama Dosen USD dan Pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya Asmarinda saat penutupan pelatihan kompetensi kepala sekolah.

PURUK CAHU – PT Indo Muro Kencana (IMK) menggelar kegiatan pelatihan kompetensi Kepala Sekolah bekerja sama Universitas Samata Dharma (USD) semester I tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMK Negeri 1 Murung Raya, Senin 20 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Perwakilan Manajemen PT IMK Andre mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan pelatihan dan penyegaran kepada kepala sekolah setingkat SMA/ SMK khususnya yang berada di wilayah lingkar tambang PT IMK.

“Kami juga sudah melakukan beberapa tahapan kegiatan, seperti pelatihan tentang manajerial, pelayanan pendidikan, sampai dengan kunjungan ke lapangan yang dilaksanakan ke Jogjakarta bersama para Kepsek ini,” jelasnya.

Menurut Andre, cuma menarik materi yang diberikan USD kepada para Kepsek ini, tujuannya selain penyegaran juga perubahan-perubahan atau inisiasi baru untuk kedepannya dapat meningkatkan kualitas pendidikan setingkat SMA/SMK di Murung Raya ini.

BACA JUGA:   Disdikbud Murung Raya Sebut Lima Sekolah Ikuti Sekolah Penggerak Angkatan Kedua

“Harapan kami dari hasil pelatihan kompetensi ini, para Kepsek SMA/SMK khususnya yang berada di empat kecamatan meliputi kecamatan Murung, Tanah Siang, Tanah Siang Selatan dan Sungai Babuat dapat menerapkan ilmu dan pengetahuannya di sekolahnya masing-masing,” ujar Andre.

Sementara itu Pengawas SMA/SMK dari Dinas Pendidikan Kabupaten Murung Raya, Asmarinda menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada manajemen PT IMK yang sudah memberikan fasilitas melalui CSR untuk mendukung pengetahuan dan ide-ide kreatifitas bagi para Kepsek guna kemajuan dunia pendidikan di Murung Raya.

BACA JUGA:   Sederet Prestasi yang Diraih Kabupaten Murung Raya Memasuki Usia ke- 20 Tahun

“Saya mengucapkan terima kasih kepada USD dan PT IMK, yang mana telah memprogramkan suatu hal yang sungguh luar biasa untuk kemajuan dunia pendidikan. Kegiatan ini juga merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Murung Raya. Bahkan, di kabupaten lain saya masih belum pernah mendengar tentang program seperti ini,” ucapnya.

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, bukan hanya para Kepsek saja yang diikutsertakan. Namun juga pengawas nantinya bisa dilibatkan. Karena lanjutnya, pengawas dan Kepsek ini merupakan mitra yang harus bersinergi. (Lulus/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)