PWI Kobar Gelar Pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan

IST/BERITA SAMPIT - Sebelum digelar penataran, PWI Kobar menerima bibit tanaman pekarangan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Direncanakan besok Selasa, 21 Juni 2022 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Pelatihan Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan dalam rangka meningkatkan ketahanan keluraga.

“Insya Allah, jajaran wartawan yang tergabung di PWI Kobar besok Selasa akan menggelar pelatihan, kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kobar, tempat di Kantor PWI Jalan Sultan Syahrir Pangkalan Bun,” kata Samsudin Danuri Ketua PWI Kobar, Senin 20 Juni 2022.

Adapun jadwal acara pelatihan, antara lain pembukaan dari PWI Kobar, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa, Laporan Panitia Pelaksana, oleh Plt.Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kobar Adi Budiarto.

BACA JUGA:   Bulan Ramadan, Kapolres Kobar Imbau Personel Tak Kendur Jaga Kamtibmas

Dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua PWI Kobar dan Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kobar H.Akhmad Yadi, sekaligus dibukanya Pelatihan Optimalisasi Pemanpaatan Lahan Pekarangan.

Menurut Samsudin, PWI Kobar sangat terbuka dan siap mengikuti undangan dari dinas atau lembaga lainnya, yang akan kerjasama mensosiali sasikan programnya dengan jajaran wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Kobar.

Pengamatan beritasampit, pelatihan dari dinas dan lembaga lainnya perlu diterobos oleh PWI Kobar, misal pelatihan dengan Adpel yang sekaran nama KSOP, karena wartawan juga masih awam dengan berbagai kinerja tentang istilah yang dimiliki KSOP. Kemudian juga dengan Pertamina, Dinas Perhubungan, dan dinas lainnya.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

Dulu tahun 1994-1995 penulis berita ini, pernah ikut penataran bersama 62 wartawan yang terdaftar di PWI Cirebon dengan Pertamian UEP III Cirebon dan Adpel di Pelabuhan Cirebon, serta dengan Perusahaan Gula (PG) Wilayan III Cirebon.

Perli diketahui, di Kabupaten Kobar, selama 22 tahun belum pernah ada PWI Gelar Penataran khusus, baru kali pertama ini PWI Kobar Gelar Penataran khusus wartawab dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kobar. (Man/beritasampit.co.id).