Bupati Seruyan Lantik Pengurus Batamad Periode 2022-2027

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir, secara resmi melantik dan mengukuhkan komandan, pengurus dan anggota Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (BATAMAD) Kecamatan Seruyan Hilir, kelurahan dan desa se-Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan.

Pelantikan digelar di Lapangan Tennis Indoor Kuala Pembuang, Jalan Pemuda, Kelurahan Kuala Pembuang II, Kecamatan Seruyan Hilir, Selasa 21 Juni 2022.

Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Djainuddin Noor turut hadir pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus dan anggota Batamad zona Kecamatan Seruyan Hilir periode 2022-2027.

BACA JUGA:   Polisi di Seruyan Kembali menertibkan Kendaraan ODOL

Pelantikan dan pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan Petaka Batamad dan pemasangan baret serta mandau oleh Ketua DAD Kabupaten Seruyan Yulhaidir kepada Komandan Zona Batamad Kecamatan Seruyan Hilir.

Bupati Seruyan dalam sambutan mengapresiasi atas terlaksananya pelantikan dan pengukuhan ini, ia berharap Batamad sebagai lembaga adat bisa bersinergi serta berperan aktif bersama pemerintah Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Sekda Seruyan Sampaikan Hal ini saat Buka Pendidikan dan Pelatihan Calon Anggota Paskibra

“Diharapkan Batamad bisa bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan masyarakat adat dan sosial,” kata Yulhaidir.

(Visited 1 times, 1 visits today)