Dewan Apresiasi Kinerja Polres Barsel, Berantas Peredaran Narkoba

DEDDY/BERITA SAMPIT : Waket II DPRD Barsel Hj. Enung Irawati. 

BUNTOK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendukung dan mengapresiasi sepenuhnya kinerja Polres Barsel yang selalu gencar memberantas peredaran narkoba di daerah ini.

“Kinerja Polres Barsel yang selalu gencar memberantas peredaran narkoba di daerah ini, juga perlu adanya dukungan dari Pemerintah Daerah melalui Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Barsel untuk bergerak secara masif dengan memberikan iimbauan dan sosialisasi kepada generasi muda akan bahaya penggunaan dari narkoba,” kata Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kabupaten Barsel Hj. Enung Irawati kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 21 Juni 2022.

Dikatakan, pentingnya untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada generasi muda karena mereka harus dibentengi dengan pemahaman bahwa penyalahgunaan narkoba akan dampak buruk bagi masa depan mereka.

“Yang tentunya, bagi siapa yang terlibat akan narkoba tersebut maka akan berhadapan dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Kepada masyarakat Barsel diimbau agar membantu pihak Kepolisian untuk bersama-sama memberantas peredaran gelap narkoba yakni dengan memberikan informasi apabila mengetahui ada transaksi narkoba di lingkungan tempat tinggalnya. Sebab dengan adanya dukungan dari masyarakat tersebut, yakni dengan membantu memberikan informasi kepada pihak Kepolisian maka akan menyelamatkan generasi muda khususnya yang ada di daerah ini.

“Oleh karena itu, dukungan dari masyarakat kepada aparat Kepolisian sangatlah penting sebab polisi tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerjasama dari masyarakat sehingga generasi muda di daerah ini akan terhindar dari narkoba,” pungkas Hj. Enung Irawati. (Ded/beritasampit.co.id)