Dewan Dorong OPD Maksimalkan PAD

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua I DPRD Mura, Likon SH.

PURUK CAHU- Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Likon terus mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk memaksimalkan serapan pajak dan retribusi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Apresiasi tentu kita berikan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memaksimalkan serapan pajak dan retribusi guna tingkatkan PAD dan tercapainya target yang telah di tentukan oleh Pemda Murung Raya,” kata Likon, Selasa 21 Juni 2022.

BACA JUGA:   Dewan Menilai Pertumbuhan Ekonomi Di Murung Raya Terus Meningkat

Selain itu, Legislator Partai Nasdem ini juga mengapresiasi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memaksimalkan serapan guna mendongkrak PAD. Menurut dia, dengan meningkatnya PAD secara otomatis dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan di Murung Raya.

“Saya mengimbau bagi OPD yang belum mencapai target dapat segera mempersiapkan strategi jitu agar pajak dapat terserap. Sehingga harapannya target akhir tahun dapat tercapai hingga bisa melampaui target,” ucapnya.

BACA JUGA:   Investor Harus Junjung Tinggi Adat Istiadat Warga Lokal

Dirinya menyarankan kepada masyarakat serta pelaku usaha, agar bisa menggunakan alat perekam pajak dengan maksimal. Ia mencontohkan saat ini di beberapa daerah sudah menggunakan alat perekam pajak khususnya sektor perhotelan dan restoran. (Lulus/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)