Dewan Minta Pasang Rambu Lalu Lintas di Simpang Depag Kasongan

PARIPURNA : KAWIT/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi Golkar DPRD Katingan Dahlia.

KASONGAN – Kecelakan lalu lintas yang kerap terjadi dipersimpangan jalan dalam Kota Kasongan mendapat perhatian serius dari kalangan anggota DPRD Katingan.

Pasalnya belum lama ini terjadi kecelakan yang mengakibatkan tiga orang warga terlempar dari sepeda motor akibat tertabrak sebuah mobil ambulans yang melaju dari arah Sampit tepatnya di simpang depag Kasongan.

Beruntung ketiganya selamat dan hanya mengalami luka-luka dan saat ini masih dalam perawatan.

Menyikapi hal tersebut Ketua Fraksi Golkar DPRD Katingan Dahlia meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk bisa membuat kajian agar dapat dipasang rambu lalu lintas dititik rawan kecelakaan.

BACA JUGA:   Tokoh Tasik Payawan Bergabung di Golkar, Nanang : Optimis Raih 2 Kursi di Dapil II

“Mengingat seringnya terjadi kecelakaan pada persimpangan jalan dalam kota Kasongan, diminta agar dinas terkait membuat kajian agar dapat dipasang rambu lalu lintas atau Sarpras lainnya seperti Traffic Light, Road Barrier (pembatas jalan) atau sesuai kebutuhan,” ucap Dahlia saat pembacaan Pemandangan umum Fraski Partai Golkar pada rapat Paripurna ke I masa persidangan III. Selasa, 21 Juni 2022.

BACA JUGA:   Fraksi Golkar DPRD Katingan Minta Patung Pahlawan Tjilik Riwut dibangun Kembali Lebih Kuat

Hal itu perlu dilakukan untuk mengatur ruas Jalan simpang Depag Jalan Soekarno – Hatta ke Jalan Tjilik Riwut agar tidak lagi terjadi kecelakaan.

“Dengan adanya rambu lalu lintas nantinya masyarakat yang keluar masuk dari ruas jalan Tjilik Riwut ke jalan Kabupaten Katingan dan komplek perumahan menjadi aman tak rawan kecelakaan lalulintas, ” pungkasnya.

(Kawit/Beritasampit.co.id)