Dewan Sebut Organisasi TP PKK Sebagai Motivator Pencegahan Stunting

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Imanudin S.Pd.I.

PURUK CAHU- Anggota Komisi I DPRD Murung Raya, Imanudin menyebutkan, bahwa stunting merupakan issu strategis dan menjadi salah satu skala prioritas di Indonesia, khususnya juga di Kabupaten Murung Raya.

Bahkan, Kata Imanudin di era globalisasi saat ini, berbagai tantangan yang dihadapi oleh keluarga sangatlah besar, mulai dari bergesernya nilai dan norma serta berubahnya tata cara pola asuh anak dan balita, remaja sampai usia dewasa.

“Salah satu tantangan yang dihadapi dalam dunia tumbuh kembang anak-anak pada masa ini adalah terjadinya stunting,” Terang politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, Selasa 21 Juni 2022.

BACA JUGA:   Pemda Harus Lakukan Pemetaan Potensi Guna Tingkatkan PAD

Satu hal yang perlu diperhatikan, Sambung Imanudin, bahwa bahaya stunting masih mengancam anak-anak disekitar kita. Bahkan, saat ini masih perlu lebih banyak sosialisasi dan edukasi tentang bahaya stunting kepada ibu-ibu di desa, pemahaman yang benar tentang gizi seimbang melalui Sepiringku dan pemberian ASI eksklusif.

“Untuk itu, Tim Penggerak PKK merupakan salah satu motivator dan agen perubahan, diharapkan mampu memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat melalui kegiatan yang dijabarkan dalam 10 Program Pokok PKK,” bebernya.

BACA JUGA:   BUMDes Sangat Strategis Bantu Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Dia juga menuturkan, TP PKK yang dikenal sebagai gerakan akar rumput, merupakan salah satu organisasi yang memiliki peran penting dalam membantu program pencegahan dan penurunan angka Stunting.

“Yang diaplikasikan melalui sosialisasi dan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat untuk peningkatan pemahaman orang tua tentang pentingnya pengasuhan selama 1000 hari pertama kehidupan, pola asuh dan bagaimana memenuhi kebutuhan nutrisi anak sejak dalam kandungan,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)