Disdik Kotim Gelar O2SN dan FLS2N SD Tingkat Kabupaten

PEMBUKAAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Kadisdik Kotim membuka kegiatan yang dipusatkan di halaman SDN 3 MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat kabupaten. Pembukaan kegiatan dipusatkan di halaman SDN 3 Mentawa Baru (MB) Hulu, Kecamatan MB Ketapang.

Adapun cabang yang diperlombakan misalnya, O2SN karakate dan pencak silat, sedangkan FLS2N yaitu, tari, vokal solo, kriya anyaman, pantomim dan gambar bercerita.

“Kami berpesan kepada dewan juri hendaknya benar-benar sportif menilai. Sebab, perlombaan ini untuk mencari juara yang akan mewakili Kotim ke ajang serupa tingkat Kalteng,” ujar Plt Kepala Disdik Kotim Susiawati saat membuka kegiatan, Selasa 21 Juni 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Edie Sucipto melaporkan bahwa yang mengikuti lomba hanya 10 kecamatan sementara Kotim terdapat 17 kecamatan.

“Kegiatan diselenggarakan selama dua hari (21-22 Juni 2022), lokasi perlombaan ada yang di Sekretariat PGRI, Volly Indoor dan kantor UPT Disdik Kecamatan MB Ketapang,” kata Edie.

Dia menjelaskan, OS2N dan FLS2N jenjsng SD tingkat Kotim ini diikuti 116 peserta. Tujuannya, sebagai ajang mencari bibit-bibit unggul yang nantinya dipersiapkan mewakili Kotim ke tingkat Kalteng bahkan nasional.

BACA JUGA:   Berbagi di Bulan Ramadhan, HIMPAUDI Kotim Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim dan Lansia

“Tahun 2018, Kotim banyak menorehkan prestasi di tingkat Kalteng. Kami harapkan tahun ini Kotim kembali mendulang prestasi tidak hanya Kalteng bahkan ke tingkat nasional,” harapnya. (ifin/beritasampit.co.id).