Forum Anak Daerah Wadah Pengembangan Kreatifitas Anak

KUKUHKAN : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat mengukuhkan FAD.

SUKAMARA – Dalam kegiatan advokasi kebijakan Kabupaten Layak Anak (KLA), juga dilakukan pengukuhan
Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Sukamara oleh Bupati Sukamara Windu Subagio.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Sukamara, Mahfudin mengatakan bahwa Forum Anak Daerah merupakan wadah perkumpulan dalam mengembangkan anak kearah yang positif.

“Forum anak daerah ini dibentuk kaitannya sebagai salah satu indikator kabupaten layak anak, jadi FAD ini adalah kumpulan dari organisasi disetiap sekolah, misalnya osis SMA 1 Sukamara, osis MAN dan sekolah lainnya,” ujar Mahfudin usai pengukuhan FAD olah Bupati Sukamara, Windu Subagio di Aula Kantor Bupati, Selasa 21 Juni 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos CPP dan BLT-DD di Kecamatan Pantai Lunci

Mahfudin menerangkan jika FAD akan menjadi wadah bagi anak-anak untuk melakukan kegiatan positif, misalnya penggunaan internet sehat yang lakukan dalam wadah FAD sehingga dapat menghindari tontonan ataupun hal-hal yang tidak mendidik.

“Selain itu organisasi ini juga ada sebagai pelapor, misalnya terjadi kekerasan, dan ini juga bisa sebagai tempat curhat yang tepat, jadi ini adalah wadah yang positif untuk mereka berkembang,” jelasnya.

BACA JUGA:   Jaga Stabilitas Harga, Diskeptan Sukamara Gelar Gerakan Pangan Murah

Dalam upaya mewujudkan kabupaten layak anak, lanjut Mahfudin, pihaknya akan melakukan rencana aksi daerah yang nantinya akan bersinergi dengan beberapa organisasi perangkat daerah.

“Jadi nanti ada rencana aksi, ini berisnergi dengan Bappeda, Dinkes, Dikbud dan lain sebagainya untuk mewujudkan kabupaten layak anak,” tukas Mahfudin. (enn/beritasampit.co.id).