Fraksi Golkar DPRD Katingan Minta Patung Pahlawan Tjilik Riwut dibangun Kembali Lebih Kuat

IST/BERITASAMPIT - Kondisi Patung Tjilik Riwut dalam Kondisi Roboh

KASONGAN – Pasca robohnya Patung Pahlawan Nasional Tjilik Riwut yang berada di bundaran Kantor Bupati Katingan, pada Jumat 17 Juni 2022 pada pukul 12.00 Wib malam.

Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Katingan melalui juru bicaranya meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) segera membangun kembali patung tersebut dengan konstruksi lebih kuat.

“Diharapkan terhadap keberadaan patung Pahlawan Nasional Tjilik rRwut ini dapat dibangun kembali dengan konstruksi yang lebih kuat pada pembahasan APBD kabupaten Katingan tahun 2022,” sebutnya. Selasa, 21 Juni 2022.

BACA JUGA:   Sakariyas Apresiasi Kegiatan Pasar Rakyat Usai 2 Tahun Vakum Imbas Pandemi

Selain itu, Fraksi Golkar DPRD Katingan mendesak dinas teknis terkait selalu melakukan pengecekan dan pemeliharaan terhadap aset-aset Pemkab yang ada.

“Patung Pahlawan Nasional Tjilik Riwut ini kan salah satu aset kita yang memiliki nilai historis tinggi untuk itu segera kita bangun kembali dan juga perlu dirawat,” pungkasnya.

Diketahui penyebab robohnya patung Pahlawan yang dibangun tahun 2008 tersebut diduga akibat angin yang kencang. Selain itu, karena memang konstruksi kerangka baja yang ada didalam patung tersebut mengalami pengoroposan.

BACA JUGA:   Kabar Duka, Rustianto Kabag Hukum Pemkab Katingan Tutup Usia

(Kawit/Beritasampit.co.id)