Jaya Samaya Monong: Meningkatkan Kualitas SDM Merupakan Tanggung Jawab Bersama

IST/BERITA SAMPIT - Ayah Genre Kalteng Jaya Samaya Monong

PALANGKA RAYA – Ayah GenRe Kalteng Jaya Samaya Monong mengapresiasi BKKBN telah hadir melalui Generasi Berencana yang tergabung dalam Pusat Informasi, dan Konseling Remaja/Mahasiswa dalam upaya membantu remaja meningkatkan pengetahuan, pemahaman sikap dan perilaku positif remaja untuk mengembangan diri, karakter dan merencanakan masa depan. Menurutnya, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Sejalan dengan hal tersebut diatas, Selaku Ayah GenRe Provinsi Kalimantan Tengah, saya berharap, dengan diadakan Kegiatan Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreatifitas Remaja Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, dapat menjadi penggerak kebangkitan generasi remaja Provinsi Kalimantan Tengah yang kreatif, inovatif dan tentunya berencana,” harap Jaya Samaya Monong saat mengikuti kegiatan Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreatifitas Remaja Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan di Hotel Aquarius Palangka Raya, Selasa 21 Juni 2022.

BACA JUGA:   Ketua Pelaksana KKN Kebangsaan Bantah Politik Praktis Masuk Kampus

Dirinya berharap, Duta GenRe dapat membantu pemerintah dalam memberikan edukasi dan informasi kepada teman sebayanya mengenai bahaya Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Napza, serta pentingnya merencanakan masa depan guna menjadi remaja tangguh, dan dapat berkontribusi dalam Pembangunan khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dikatakan, bahwa remaja saat ini dalam kondisi memprihatinkan, dimana kasus pernikahan diusia dini, seks pranikah dan penggunaan napza semakin meningkat, serta isu Nasional terkait Stunting yang dimana pencegahannya dapat dilakukan sedini mungkin sejak remaja, dengan adanya pemberian edukasi stunting yang sebagai salah satu program kerja utama saat ini.Remaja juga merupakan penentu dalam menerima bonus demografi atau tidak, kuncinya jika remaja berkualitas, penduduk akan berkualitas maka kita akan menerima bonus demografi.

BACA JUGA:   Ini Upaya Pemprov Kalteng Tingkatkan Kontribusi dan Peran Koperasi dan UMKM

“Untuk itu Perencanaan Masa Depan remaja perlu menjadi perhatian kita bersama, karena kualitas bangsa ditentukan oleh kualitas penerusnya. Kita semua yang hadir disini bersama sama mendukung segala kegiatan yang bertujuan, untuk membangun kreativitas, bakat dan potensi remaja, agar remaja-remaja kita dapat bertumbuh dan berkembang diwadah yang positif,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)