Pelajar Asal Indonesia Raih Penghargaan sebagai Lulusan Terbaik di Qatar

Pelajar asal Indonesia Faris Farhan menerima penghargaan atas prestasinya di Mahad Diniy, Doha, Qatar. (ANTARA/HO-KBRI Doha)

JAKARTA – Seorang pelajar asal Indonesia berhasil memenangkan penghargaan sebagai salah satu lulusan terbaik di sekolah Mahad Diniy, yang setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Qatar.

Dalam keterangan tertulis Kedutaan Besar RI (KBRI) Doha yang diterima di Jakarta, Selasa 21 Juni 2022, dijelaskan bahwa pelajar yang bernama Faris Farhan itu berhasil memenangkan tiga penghargaan sekaligus pada malam penghargaan yang dihadiri oleh para Duta Besar negara sahabat dan digelar oleh Kementerian Agama dan Wakaf setempat.

Ia menyabet gelar lulusan terbaik di kelasnya, Hafiz terbaik di angkatannya, serta gelar Perfect Student (murid sempurna) di antara seluruh pelajar yang turut diwisuda pada malam penghargaan tersebut.

Pencapaiannya itu pun diganjar dengan hadiah uang tunai dan berbagai sertifikat.

Adapun Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan mengatakan bahwa prestasi Faris merupakan capaian yang luar biasa bagi seorang putra Indonesia.

“Faris adalah bukti bahwa dengan ketekunan dan keikhlasan apa pun bisa kita raih,” katanya.

Pada malam penghargaan tersebut, pelajar berusia 18 tahun itu juga berkesempatan untuk membacakan ayat suci Al Quran, yang menjadi momen langka bagi seorang siswa non-Arab di negara tersebut, jelas KBRI Doha.

Adapun Dr Abdullah Rashid Al-Nuaimi dari Mahad Diniy menyebut bahwa semangat juang anak-anak belajar asal Indonesia patut ditiru dan menyampaikan apresiasinya terhadap para pelajar dari Indonesia.

“Semoga apa yang diraih oleh Faris dapat menginspirasi anak-anak muda lain khususnya dari Indonesia untuk menuntut ilmu lebih tinggi,” katanya.

ANTARA