Plt. Kadis Ketahanan Pangan Ir. H. Akhmad Yadi: Tanaman Bisa Tumbuh Subur Tergantung Dari Perawatan

Man/BERITA SAMPIT : Suasana Pelatihan yang digelar di Kantor PWI Kobar, bersama Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kab. Kobar.

PANGKALAN BUN – Asisten 2 merangkap Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Ir.H.Akhmad Yadi mengatakan, semua tanaman bisa tumbuh subur tergantung dari perawatan.

Hal tersebut disampaikan saat memeri sambutan pada acara Pelatihan Optimalisasi Pemanpaatan Lahan Pekarang dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan Keluarga, yang digelar di Kantor PWI Kobar, Selasa 21 Juni 2022.

Menurut pejabat senior di Pemkab Kobar, selain dari tekun merawat tanaman juga harus dibarengi dengan perasaan, bahwa kita ini betul-betul menyayangi tanaman yang kita tanam.

“Karena tanpa didasari dengan perasaan tersebut, walaupun kita sudah mempersiapkan segalanya, seperti lahan bibit, pupuk, untuk bertaman, tapi hati kita tidak memiliki perasaan, untuk mencintai dan menyayangi tanaman yang akan kita tanam, niscaya tidak akan berhasil dengan baik,“ kata Akhmad Yadi.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar Dukung Pelaksanaan Pumpung Hai dan Festival Dayak 2022

Akhmad Yadi berharap para insan pers yang tergabung di PWI Kobar, yang telah mengikuti pelatihan, bisa kerjasama melalui medianya masing-masing untuk menyampaikan kepada masyarakat. Bahwa memiliki pekarangan cukup luas manfaatkanlah untuk tanaman sasuran. Atau jika memiliki pekarangan terbatas, menanam sayuran dengan cara Hidroponik.

Pantauan beritasampit, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan oleh  2 pakar penatar  senior DKP Kobar, yakni Adi Budiarto,S yang menjelaskan berbagai cara menanam sayuran melalui pola/cara  Hidroponik. Sedangkan Penatar senior DKP Kobar Adi Budiarto, menjelaskan tentang berbagai cara menanam sayuran yang ditanam ditanah.

BACA JUGA:   Warga Desa Pasir Panjang Gempar, Pelajar SD Meninggal di Kolam Renang

Ketua PWI Kobar Samsudin Danuri mengungkapkan kegiatan pelatihan sangat bermanfaat bagi jajaran awak media yang tergabung di PWI Kabupaten Kobar.

“Kami atas nama jajaran wartawan, mengucapkan terimakasih kepada Plt.Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Kobar Bapak H.Ir.Akhmad Yadi serta para penatarnya, yang telah memberikan berbagai ilmu kepada para wartawan tentang cara menanam sayuran dengan 2 pola, yakni menanam sayuran melalui pola hidroponik dan menanam sayuran melalui tanah,“ pungkas Samsudin. (man/beritasampit.co.id)