Dewan Harapkan Dinkes Gencar Lakukan Sosialisasi Pentingnya Vaksin Booster

Wakil Ketua Komisi C DPRD kota Palangka Raya, Ruselita, S.H

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi C DPRD kota Palangka Raya, Ruselita, S.H meminta dinas terkait dalam hal ini dinas kesehatan setempat untuk melakukan sosialisasi terkait pentinya vaksin booster dan mendorong agar lebih gencar dalam melakukan sosialisasi dengan menggandeng RT/RW setempat untuk membantu melakukan sosialisasi serta pendataan terhadap masyarakat. Hal ini disebabkan masih rendahnya minat masyarakat Palangka Raya untuk melakukan vaksinasi booster.

Menurut Ruselita, vaksinasi booster, sebagai langkah awal atau sebagai antisipasi terhadap varian baru Omicron.

“Yang di harapkan lebih adalah dari dinas terkait khusus dinas kesehatan, bagaimana mensosialisasikan bahwa vaksin booster sangat penting terhadap varian baru karena vaksin booster mungkin bisa lebih membantu mengantisipasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pemahaman Tentang Program BPJS Kesehatan Perlu Digencarkan

Srikandi Perindo tersebut juga berharap dinas kesehatan dapat bersinergi dengan RT/RW setempat untuk mensosialisasikan dan memberikan ajakan agar kiranya masyarakat mengetahui tentang informasi vaksin booster dan mengerti pentingnya untuk melakukan vaksinasi booster. Di samping itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk bersedia mau datang ke puskesmas ataupun gerai-gerai yang sudah ada tersedia vaksin booster.

“Dari dinas terkait yang melalui RT/RW bagaimana menganjurkan supaya masyarakat sadar bahwa vaksin booster itu sangat perlu, tolong kerja sama mereka untuk bisa datang ke puskesmas dan gerai-gerai yang sudah disiapkan vaksin booster,” harapnya.

BACA JUGA:   DPRD Palangka Raya Bahas Penyusunan Agenda Kegiatan Jangka Pendek

Kerjasama atau sinergitas antara dinas kesehatan dan RT/RW dibutuhkan karena keduanya merupakan ujung tombak bagi masyarakat, karena lebih menyentuh dan lebih bisa merangkul masyarakat.

“Kerjasama atau sinergitas anatara dinas kesehatan dan RT/RW dibutuhkan lebih solid, karena ujung tombak masyarakat ada di RT/RW ya, jadi saya rasa mungkin lebih menyentuh dan lebih bisa merangkul semua,” pungkasnya. (SND/beritasampit.co.id)