Ingin Jadi Anggota Bawaslu Kalteng? Daftar yuk, Ini Jadwalnya

PENDAFTARAN - Tim seleksi Bawaslu Kalteng saat menggelar konferensi pers soal jadwal pendaftaran calon Anggota Bawaslu Kalteng.

PALANGKA RAYA – Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Tegah, resmi membuka pendaftaran hari ini, 22 Juni 2022. Hal itu dijelaskan oleh Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Kalteng, Prof. Dr. Hj Hamdanah dalam konferensi persnya, via daring 22 Juni 2022.

Hamdanah mengatakan bahwa, masa pendafataran akan berlangsung hingga 30 Juni 2022. “Kami harap kepada masayarakat yang memenuhi sayarat agar segera mendaftar dan menyiapkan berkas,” katanya Hamdanah.

BACA JUGA:   Link Kalteng Dilantik, Diharap Berperan Aktif Edukasi dan Beri Literasi Kepada Masyarakat

Dia menyebutkan bahwa untuk saat ini pihaknya akan menyeleksi 3 orang calon anggota Bawaslu Kalteng. “Untuk sementara kit acari 3 orang nanti kalau ada perkembang akan kita sampaikan kemudian,” jelasnya.

Karena yang dicari 3 orang, maka tim seleksi harus menuhi kouta calon setidaknya 24 orang. “Jika nanti sampai akhir pendaftaran tidak mencukupi kouta, maka kita akan lakukan perpanjangan pendaftaran,” terganya.

BACA JUGA:   Hanura Sebut Naiknya Harga BBM di Saat yang tidak Tepat, Ini Dampaknya.....

Selain itu Hamdanah juga berharap dalam seleksi ini, banyak kaum perempuan yang mendaftar. “Alhamdulillah, Bawaslu Kalteng sudah diisi lebih dari 30 persen perempuan, saya beraharap nanti juga seperti itu,” pungkasnya. (din)

(Visited 1 times, 1 visits today)