Mau Sperma yang Berkualitas? BKKBN Kalteng Sarankan Konsumsi Ini

Foto : Hardi/BERITA SAMPIT - Plt Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Fitriyanto Leksono

PALANGKA RAYA – Plt Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Fitriyanto Leksono meminta kepda masyarakat, agar mengkonsumsi beras yang mengandung zinc.

Langkah tersebut untuk meningkatkan kualitas sperma yang nantinya akan berdampak pada keturunan. Hal ini disampaikannya Muhammad Fitriyanto Leksono kepada wartawan beritasampit.co.id di Hotel Aquarius Palangka Raya, Selasa 21 Juni 2022 malam.

Untuk mendukung program tersebut pihaknya sudah berkerjasama dengan Bulog untuk mengedukasikan masyarakat agar mengkonsumsi beras yang mengandung zinc, atau beras lokal yang memiliki kadar serat dan vitamin yang bagus.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

“Sehingga dengan konsumsi beras tersebut, kualitas spermanya menjadi bagus, dan akan lebih bagus lagi apabila wanitanya bibit unggul, dan laki-lakinya bibit unggul serta tidak merokok Insyaallah anaknya nanti tidak beresiko stunting,” ucapnya.

Karena tahun 2045 itu merupakan masa keemasan, yang dimana kualitas sumber daya manusianya bagus. Selain itu juga kita punya program dapur sehat atasi stunting, yang dimana program tersebut menggunakan makanan lokal di wilayah setempat, terutama protein hewani untuk meningkatkan kualitas gizi di 1000 hari pertama kehidupan.

BACA JUGA:   Bendie Siap Bertarung Pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Selain itu, karena sebentar lagi Hari Pers Nasional (HPN), dirinya meminta kepada Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin untuk memberikan edukasi tentang stunting melalu media pers. Karena menurutnya suara jurnalis itu lebih didengar oleh masyarakat. (Hardi/Beritasampit.co.id)