Para Duta GenRe Dapat Materi Penting Perihal Life Skill

IST/BERITA SAMPIT - Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah Hilyatul Asfia

PALANGKA RAYA – Kegiatan Apresiasi Duta GenRe dan Jambore Ajang Kreatifitas Remaja Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah di Hotel Aquarius Boutique Hotel pada Rabu tanggal 22 Juni 2022, menghadirkan seorang narasumber Dosen dari Fakultas Hukum (FH) Universitas Palangka Raya (UPR) yang juga merupakan Tokoh Pemuda Kalimantan Tengah yaitu Hilyatul Asfia.

Dalam paparannya tentang Life Skill, Hilyatul Asfia menerangkan mengenai Poin-Poin Penting dalam mengenal diri, serta memahaminya yang kemudian menjadi dasar dalam menuntukan arah tujuan hidup.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Sekarang adalah jenjang terpenting dalam kehidupan anda, 5 tahun ini harus dijadikan waktu pengembangan diri yang nantinya berdampak pada diri anda 5 tahun mendatang, untuk mengarahkan kemana anda create kehidupan anda,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Hilyatul Asfia juga mengenalkan beberapa poin penting perihal life skill yang perlu diketahui, yakni meyakini takdir, seni berbicaraa, fokus pada pelayanan penawaran diri, memiliki kepercayaan diri, membagi waktu dengan baik, berhenti berkeluh kesah, memiliki empati.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

“Yang tidak kalah penting, kalian harus mengetahui apa yang kalian suka, kalian ahli tau tidak dalam bidang itu, kalian dapat di apresiasi oleh orang lain atau tidak, serta tidak kalah penting apakah keahlian itu dibutuhkan dunia,” lugasnya.

Tak lupa dirinya menjelaskan, dan berpesan kepada para duta Generasi Berencana (GenRe) Se- Kalimantan Tengah tersebut untuk mengenal dan memahami diri, serta menentukan arah tujuan hidup yang sesuai dengan siapa diri kita. (Hardi/beritasampit.co.id)