Tiga Desa Dapat Bantuan BTS Jaringan Telekomunikasi

IST/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menerima kunjungan perwakilan PT. Fiberhome Tecnologies Indonesia di ruang kerjanya, di dampingi Kepala dinas dan Kepala Bidang Pengelolaan Infrastruktur dan Ekosistem TIK Diskominfostandi

NANGA BULIK – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang layanan jaringan telekomunikasi, Pemerintah Daerah (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) terus berupaya semua desa di Kabupaten Lamandau agar mendapat akses jaringan telekomunikasi.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menerima kunjungan perwakilan PT. Fiberhome Tecnologies Indonesia di ruang kerjanya, di dampingi Kepala dinas dan Kepala Bidang Pengelolaan Infrastruktur dan Ekosistem TIK Diskominfostandi

Diketahui kunjungan tersebut sebagai koordinasi dan persetujuan site membangunan tower telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) 4G Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kemenkominfo tahun 2022 yang merupakan relokasi dari Kaltara ke Kalteng.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Pastikan Pembahasan Raperda MHA Sesuai Mekanisme

Kabupaten Lamandau sendiri menerima tiga site yang akan dibangun di Desa Kinipan dan Desa Karang Mas Kecamatan Batang Kawa serta Desa Kahingai di Kecamatan Belantikan Raya.

Hal itu disambut positif oleh Bupati, seperti yang diketahui, masih banyak areal blang spot di beberapa desa, dengan bantuan BTS 4G BAKTI Kemenkominfo bisa membuka akses telekomunikasi di areal blang spot.

BACA JUGA:   Antisipasi Tindakan Asusila, Pemilik Barakan Harus Wajib Lapor ke RT Setempat

“Kami menyambut baik atas bantuan BTS ini karena dengan adanya BTS 4G 3 desa akan dapat mengakses jaringan telekomunikasi,” ucap Hendra. Rabu 22 Juni 2022.

Dalam pertemuan tersebut, orang no satu di kabupaten Lamandau, mengatakan di tahun 2023 Pemkab Lamandau mengupayakan agar semua daerah yang blank spot dapat mengakses jaringan telekomunikasi. (Andre/beritasampit.co.id)