1400 Petani Nelayan Se Kalteng Akan Hadir di Pangkalan Bun, Ada Apa Ya?

Saat gelar rapat  persiapan menyongsong Pekan Daerah Petani Nelayan se Kalteng di Kobar.

PANGKALAN BUN – Kotawaringin Barat (Kobar) akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Pekan Daerah (PEDA) Petani Nelayan tingkat provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023, rencana dihadiri sekitat 1.400 nelayan se Kalteng.

PEDA Petani Nelayan merupakan forum pertemuan antar petani nelayan sebagai media konsolidasi, kolaborasi, komunikasi dan tukar informasi antar petani nelayan maupun pengusaha, pemerintah dan stakeholder lainnya.

Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah surat Gubernur Kalteng Nomor : 521/10/TPHP Perihal Pelaksanaan PEDA Petani Nelayan XIII Tahun 2023 dan surat Bupati Kobar Nomor : 520.3/839/TPHP.2/VII/2019 Perihal Rekomendasi Sebagai Tuan Rumah PEDA Petani Nelayan XIII Kalteng.

BACA JUGA:   Lahan Sawit PT Astra Digugat melalui Aksi Damai Keluarga Kesultanan Kutaringin

Pemkab Kobar telah memulai berbagai persiapan, seperti rangkaian acara, lokasi kegiatan hingga struktur penganggaran .

Berkaitan dengan hal ini  Kamis 23 Juni 2022,  dilaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo, bertempat di Aula kantor Sekretariat Daerah. Dalam forum ini disampaikan berbagai rumusan teknis pelaksanaan kegiatan yang direncakana digelar pada bulan Oktober tahun 2023.

Pj. Bupati memberi arahan kepada seluruh dinas teknis yang terlibat untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar Ajak TP PKK Bergerak Aktif Dalam Pencegahan Kekerasan Seksual Anak di Bawah Umur

“Ini adalah even yang harus kita persiapkan secara matang, termasuk juga melibatkan seluruh stakeholder yang ada termasuk dunia usaha,” kata Anang Dirjo.

Mengingat target peserta yang mencapai 1.400 orang dari seluruh kabupaten/kota se-Kalteng, Pj. Bupati berharap hal ini memiliki dampak kepada masyarakat Kobar.

“Tidak hanya di bidang pertanian dan perikanan, kehadiran para peserta kita harapkan bisa berdampak terhadap dunia pariwisata dan perekonomian Kobar,” ujarnya. (Man/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)