Bupati Sukamara Buka Jambore Kader PKK

LOMBA : ENN/BERITA SAMPIT - Lomba dalam Jambore Kader PKK yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sukamara, Kamis 23 Juni 2022.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio membuka secara langsung kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Sukamara yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati, Kamis 23 Juni 2022.

Windu Subagio mengatakan bahwa kegiatan jambore kader PKK merupakan salah satu upaya untuk menambah wawasan, pengetahuan dan menjalin persaudaraan dalam membangun kebersamaan antara kader-kader PKK.

“Kader PKK di lima kecamatan sudah memiliki fungsi dan tugasnya masing-masing dengan tujuan yang sama dan harus bisa merangkul masyarakat serta perangkat daerah untuk mewujudkan 10 program pokok PKK,” kata Windu Subagio usai membuka jambore PKK Sukamara.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

Dalam kegiatan Jambore Kader PKK Sukamara mengusung tema optimalkan peran kader PKK dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, sehingga orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam berharap peran kader PKK semakin meningkat.

“Kader-kader PKK bisa melakukan sosialisasi kepada ibu hamil dan menyusui hingga ke pelosok desa, sehingga angka prevelensi stunting bisa diturunkan,” ujar Windu Subagio.

BACA JUGA:   Petani di Pesisir Sukamara Mulai Panen Padi

Karena itu, Windu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mendukung gerakan Kader PKK dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Bumi Gawi Barinjam.

“Mari kita satukan langkah dan persepsi sehingga setiap program kerja PKK bisa terlaksana dengan baik, momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan yang tangguh,’ tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id).