Jambore Kader PKK Tingkat Semangat Dalam Pencegahan Stunting

JAMBORE PKK : ENN/BERITA SAMPIT - Ketua TP PKK Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio sebelum jambore kader PKK dibuka.

SUKAMARA – Ketua TP PKK Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan bahwa kegiatan Jambore Kader PKK tingkat kabupaten merupakan upaya untuk memberikan sangat kepada kader PKK dala upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Bumi Gawi Barinjam.

Siti Zulaiha Windu Subagio menjelaskan jika permasalahan stunting di Kabupaten Sukamara menjadi perhatian serius pihaknya dimana stunting merupakan kondisi gagal tumbuh kembang anak balita yang mengakibatkan kekurangan gizi.

“Karena itu kita optimalkan peran kader PKK dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting dan kita juga bekerjasama dengan beberapa instansi seperti dinas kesehatan, dinas pendidikan dan dinas sosial,” terang Siti Zulaiha Windu Subagio, Kamis 23 Juni 2022.

Dalam kegiatan terus juga dilaksanakan berbagai lomba-lomba kader PKK seperti lomba parade, lomba penyuluhan sekertaris PKK tentang peran Dasawisma dalam pencegahan dan penanggulangan stunting.

Lalu ada lomba penyuluhan Pokja I tentang pola asih anak remaja yang dikorelasikan dengan pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Masih ada beberapa lomba lagi seperti lomba senam kreasi pencegahan stunting, lomba merias wajah dengan mata tertutup dan masih banyak lagi,” kata Siti Zulaiha.

Siti Zulaiha berharap dengan adanya kegiatan Jambore Kader PKK tingkat kabupaten, dapat semakin mempercepat persaudaraan dan silaturahmi antar kader PKK, sehingga peran kader PKK dalam pembangunan di Bumi Gawi Barinjam semakin meningkat.

“Kader PKK saya harapkan terus berperan aktif dalam mensosialisasikan pencegahan stunting serta inovasi Penanggulangan Stunting,” tukas Siti Zulaiha. (enn/beritasampit.co.id).