Kakanwil Kemenkum HAM Kalteng Kunker ke Sukamara

LIHAT : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Forkopimda saat mendampingi Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Kalteng melihat kebun jagung yang dikembangkan Lapas Kelas III Sukamara.

SUKAMARA – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara.

Dalam kunker tersebut, Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Kalteng juga menyempatkan melihat-lihat lahan jagung yang saat ini dikembangkan oleh Lapas Kelas III Sukamara.

“Ini merupakan kunker saya ke beberapa lapas di Kalimantan Tengah, dan dari beberapa Lapas ini merupakan yang terbaik menurut saya,” kata Hendra Ekaputra, Kamis 23 Juni 2022.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Dalam kesempatan itu, Hendra juga mengungkapkan jika Lapas Kelas III Sukamara telah melakukan inovasi dan kolaborasi dengan Pemda Sukamara sehingga mendapatkan dukungan penuh dari Forkopimda.

“Saya juga sudah bertemu daerah Forkopimda dan neraka mendukung penuh program pembinaan warga binaan di Lapas Sukamara,” kata Hendra.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemda Sukamar yang telah mendorong lebih semangat warga binaan bisa berkreasi di Lapas Sukamara, semoga saat mereka bebas nanti, mereka punya keahlian atau skil untuk mereka terjun ditengah masyarakat,” lanjut Hendra Ekaputra.

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

Sementara itu, saat disinggung program Lapas Sukamara terkait pengembangan pangan, Hendra Ekaputra menerangkan jika pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara.

“Kita juga ada program nasional ketahanan pangan, nanti kita akan tingkatkan terus kegiatan-kegiatan pengembangan pangan yang bisa berskala nasional,” tukas Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Kalteng. (enn/beritasampit.co.id).