Kegiatan Karya Bhakti TNI SATKOWIL Kodim 1016 Palangka Raya Tahun 2022 Resmi Ditutup

IST/BERITA SAMPIT - Kasdim 1016/Plk, Letkol Inf Abdul Salim saat membagikan beras kepada masyarakat.

PALANGKA RAYA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya resmi tutup kegiatan Karya Bhakti TNI Satuan Komando Wilayah (SATKOWIL) Kodim 1016/plk tahun Anggaran 2022 di Komplek Panenga Rt.02/Rw.III Kelurahan Kereng Bengkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kegiatan Karya Bhakti tersebut ditutup dengan menggelar doa Bersama dengan masyarakat Panenga induk yang berlangsung di Mushola Nur Basyi’rah, dan dilanjut dengan penyaluran beras Pangdam XII/Tanjung Pura.

“Karya Bhakti digelar bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik,” terang Dandim 1016/Plk melalui Kasdim 1016/Plk Letkol Inf Abdul Salim. Kamis 23 Juni 2022.

Dimana, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara TNI untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat, agar kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjaga.

BACA JUGA:   Walikota Palangka Raya Lepas Dua ASN yang Memasuki Masa Purna Tugas

“Kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini juga, sebagai bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan atau renovasi tempat ibadah diwilayah Koramil Pahandut, kegiatan ini memiliki nilai program teritorial dan tentunya dapat dijadikan juga sebagai bagian dari ibadah anggota yang melaksanakan Karya Bakti tersebut.”tuturnya.

Lebih lanjut ia berharap dengan adanya sinergitas dan semangat kebersamaan yang terjalin antara TNI dan komponen masyarakat lainnya dapat menjadi pondasi bagi kemajuan di wilayah pada setiap kegiatan.

“Semoga pembangunan Mushola Nur Basyi’rah dan penyaluran beras dari Pangdam XII/TPR melalui Kodim 1016 Palangka Raya dapat bermanfaat bagi penerima nya, ungkap Letkol Inf Abdul Salim.

BACA JUGA:   Berikan Kemudahan Data Informasi Perdagangan, Pemkot Palangka Raya luncurkan aplikasi Si PeTe 

Sementara itu, pengurus Mushola Nur Basyi’rah, Rino Husodo mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini yang sudah membantu merenovasi Masjid dan membagikan Beras dari Bapak Panglima Kodam.

“Sekali lagi kami sangat berterima kasih kepada TNI yang selalu dekat dengan kami, dan mau membantu mengatasi kesulitan kami masyarakat disini. Semoga dengan di rehab nya mushola ini, masyarakat nyaman saat melaksanakan ibadah,” ungkap Rino.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Seksi Teritorial Dim 1016 Mayor Inf M.Syafi’i, Babinsa Kereng Bengkirai Serda Eko, Anggota TNI Kodim 1016 Palangka Raya, dan Masyarakat. (M.Slh/beritasampit.co.id).