Masuk 50 Besar ADWI, Penjabat Bupati Kobar Kunjungi Desa Sekonyer

Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo, saat berkunjung ke Desa Sekonyer.

PANGKALAN BUN – Pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, Sekonyer menjadi salah satu desa terbaik yang lolos seleksi di tahap 50 besar.

ADWI merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf.

Event ini bertujuan menjadikan desa wisata Indonesia sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo, S.P.,M.M. mengunjungi desa Sekonyer pada Rabu, 22 Juni 2022. Melalui jalur sungai, Pj. Bupati didampingi beberapa kepala dinas terkait seperti dinas Pariwisata, Disdikbud, Dinas PUPR serta perwakilan dari Balai TNTP.

BACA JUGA:   9 Bersaudara Sultan Kumpul Penuh Kangen Pada Acara Milad Ke 44 Penobatan Sultan Ke XV Kutaringin

Kunjungan ini dilakukan Pj. Bupati untuk memastikan kesiapan desa yang berbatasan langsung dengan taman wisata Tanjung Puting ini dalam rangka penilaian tim juri.

Penjabat Bupati berharap laju desa Sekonyer di ajang ADWI ini berdampak positif terhadap industri pariwisata di wilayah ini dan bisa memotivasi desa-desa lain di Kobar. “Tidak hanya menarik minat wisatawan, kita harapkan ajang ini turut membuka lapangan pekerjaan dan peluang usaha baru bagi pelaku ekonomi kreatif di desa,” kata Penjabat Bupati.

BACA JUGA:   Antisipasi Penyebaran PMK, Polsek Arut Utara Sosialiasi di Desa

Penjabat Bupati juga mengharapkan dukungan dari seluruh stakeholder khususnya yang bergerak di bidang kepariwisataan di kobar. “Dukungan seluruh pihak sangat diperlukan, ini adalah momen yang bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan kunjungan wisata demi mendongkrak perekonomian masyarakat,” pungkas Anang Dirjo. (Man/beritasampit.co.id).