Olahraga Itu Salah Satu Dari Ibadah

TERIMA : IM/BERITASAMPIT - Capten Darul Amin FC (tengah) saat menerima piala dari Mayor Mukalil selaku Ketua Panitia Pelaksana Liga Santri Kabupaten.

SAMPIT – Pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Darul Amin Ustadz H. Akhmad Rayyan Zuhdi Abrar, menyebutkan bahwa olahraga merupakan salah dari ibadah. Hal itu ia sampaikan usai menyaksikan laga final liga santri Piala Kasad yang diselenggarakan oleh Kodim 1015 Sampit di lapangan Kompi Senapan A Yonif R 631/Antang.

“Olahraga itu merupakan salah satu dari pada ibadah dan juga salah satu untuk memotivasi santri untuk menjadi seorang juara dan seorang laki-laki. Kami mendukung saja mereka untuk menjadi atlet tetapi akhlak dan perilaku yang bermoral dari seorang santri harus tetap di jaga,” katanya, Kamis 23 Juni 2022.

Ustadz yang akrab disapa Royyan itu menyampaikan dengan kemenangan para santri nya di liga santri tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan kemenangan itu para santri Darul Amin FC ini begitu luar biasa.

“Dan kami berterimakasih juga kepada semua pihak yang terlibat termasuk kepada para santri dalam mengikuti ajang piala Kasad yang diselenggarakan oleh Kodim 1015 Sampit dan santri Darul Amin FC akan mewakili Kotim di tingkat Provinsi.

Mudahan ini akan mengharumkan nama daerah Kotim dan lebih lagi untuk Ponpes Darul Amin agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” sampainya.

Dengan kemenangan itu, Royyan menargetkan pada liga santri Piala Kasad tingkat provinsi pihaknya menargetkan kemenangan dan harus juara satu.

“Target untuk di provinsi harus juara, menguasai permainan dan menjadi sang juara di bumi Kalteng berkah ini,” kata ustadz Royyan.

(im/beritasampit.co.id)