Romelu Lukaku Selangkah Lagi Kembali ke Inter Milan

Arsip Foto - Reaksi pemain Chelsea Romelu Lukaku dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid, di Stamford Bridge London, Inggris, Rabu (6/4/2022). ANTARA/REUTERS/Tony Obrien/am.

JAKARTA – Pengacara Romelu Lukaku Sebastien Ledure mengatakan selangkah lagi kliennya akan kembali ke Inter dari Chelsea dengan status pinjaman pada bursa transfer pemain musim panas ini.

“Sedikit lagi dan kemudian akan ada konfirmasi resmi,” ujar Ledure kepada Inter Transfer, dikutip dari football-italia, Kamis 23 Juni 2022.

Ledure mengambil alih negosiasi ini secara pribadi setelah agen Lukaku, Federico Pastorello kontraknya akan habis pada 30 Juni mendatang sehingga tidak dapat mewakili pemain asal Belgia tersebut.

Pihak Inter dikabarkan sepakat untuk meminjam Lukaku dengan biaya yang diajukan Chelsea sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp125 miliar disertai 4 juta euro (sekitar Rp62 miliar) tambahan menyangkut performa dan bonus.

Selain itu, Lukaku dikabarkan siap menerima penurunan gaji sebesar 35 persen dari yang ia terima di Chelsea agar bisa berlabuh ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas ini, sementara Inter dibantu oleh pemotongan pajak selama kesepakatan selesai pada 30 Juni.

Pada awal bulan ini, Romelu Lukaku dikabarkan telah berusaha meyakinkan Chelsea untuk meminjamkan dirinya ke Inter pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Berdasarkan laporan Corriere dello Sport, Lukaku telah memberitahu Inter bahwa dirinya akan mencoba meyakinkan Chelsea untuk meminjamkannya pada bursa transfer nanti.

Diketahui jika Lukaku bersama Ledure telah melakukan pertemuan dengan CEO Inter Giuseppe Marotta soal kemungkinan kepindahan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Diperkirakan bahwa Chelsea sepakat untuk meminjamkan Lukaku, kepindahan pemain berusia 29 tahun itu akan diselesaikan pada 30 Juni nanti dan Inter akan menerima manfaat dari Keputusan Pertumbuhan, membuat kesepakatan jauh lebih mudah diakses.

Menurut kabar, Lukaku saat ini tidak ingin berada di Chelsea dan sangat ingin kembali ke Inter tempat ia memperoleh sukses dengan membawa Nerazzuri menjuarai Liga Italia 2020/21 di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.

Pada musim tersebut, Lukaku tercatat tampil dalam 36 pertandingan Liga Italia dan mencatatkan 24 gol, jauh berbeda dibanding ketika ia bermain dengan Chelsea musim ini, saat mantan pemain Everton itu mencetak 8 gol dari 26 pertandingan Liga Inggris.

ANTARA