Tari Paduppa Sambut Peserta Semalam di Tanah Dayak

LOKASI : Acara 'Semalam di Tanah Dayak' yang digagas oleh Polda Kalimantan Tengah, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76

KASONGAN – Betang Syaer Sua Bintang Patendu, Tumbang Mangu, Kecamatan Sanaman  Mantikei, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah akan menjadi saksi persatuan etnis se Nusantara.

Di tempat inilah acara ‘Semalam di Tanah Dayak’ yang digagas oleh Polda Kalimantan Tengah, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 dipastikan akan meriah.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Bakal Gelar Festival Budaya Penyang Hinje Simpei Dan Pekan Olahraga

Pasalnya dalam acara tersebut selain menyambut peserta Off-roader dari Kilometer 0 Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara juga akan  menampilkan tarian etnis dari seluruh Indonesia.

Salah satu etnis yang akan menampilkan tarian khasnya adalah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Kalimantan Tengah. Paguyuban tersebut akan menampilkan tari Paduppa.

Ketua KKSS Kalimantan Tengah, DR Andi Abustan mengatakan kalau tarian tersebut merupakan salah satu tarian yang ditampilkan dalam penyambutan tamu kehormatan.

BACA JUGA:   Kembali Pimpin Demokrat Katingan, Muhammad Efendi Targetkan 1 Kursi di setiap Dapil

“Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi kami dalam menjaga keharmonisan antara sesama warga Negara Kesatuan Republik Indonesia,”  katanya.

Andi Bustan mengatakan bahwa sebagai warga perantau selalu memegang teguh prinsip “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung”.

(Kawit/beritasampit.co.id)