Sejumlah Fraksi DPRD Kobar Ungkap PJU di Kota Pangkalan Bun Memprihatinkan

Ilustrasi

PANGKALAN BUN – Sejumlah tiang listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa jalan raya Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat tampaknya memprihatinkan karena banyak yang rusak tidak menyala.

Hal tersebut disoroti oleh Fraksi di DPRD Kabupaten Kobar, sehingga dianggap rawan menjadi penyebab kecelakaan. Seperti yang disampaikan Prasyuda Apriyanto dari Fraksi Nasdem, pihaknya meminta kepada pemerintah untuk dapat menghidupkan lampu di Jalan Padat Karya II Kecamatan Kumai.

BACA JUGA:   Ini Komentar Ketua DPRD Kobar Terkait Kasus Pelecahan Seksual Anak Dibawah Umur

“Untuk kesekian kalinya, kami meminta kepada Pemda melalui Dinas terkait untuk dapat segera menindaklanjutinya. Karena jalan tersebut minim penerangan dan sangat rawan,” tuturnya.

Hal yang sama disampaikan Musawer dari Fraksi Demokrasi Karya Bangsa, pihaknya meminta kepada Pemda khsusunya Dinas Perhubungan agar segera melakukan pemeliharaan, perbaikan dan pergantian PJU di fasilitas publik.

BACA JUGA:   Turnamen Sepak Bola di Kolam Ricuh, Bambang Suherman: Insiden Tersebut Menjadi PR Bersama

Musawer menyebutkan ada sejumlah titik yang sering disampaikan yakni Bundaran Piala adipura Desa Amin Jaya, sekitar Puskesmas Semanggang Pangkalan Banteng, Jalan Padat Karya I dan II Kumai, Bundaran Bahari dan Segitiga Bhayangkara Pasir Panjang.

“Saran ini sudah kami sampaikan mengenai pemandangan umum sebelumnya. Untuk itu, kami meminta komitmen Dinas terkait untuk perbaikan PJU yang dimaksud,” ujarnya. (Man/beritasampit.co.id).