Ciptakan Pilkades Damai, Kapolsek Parado Giat Pengamanan Kampanye Pilkades Lere

Kapolsek Parado, Iptu Ilham Suwito, SH., saat melakukan Giat Pengamanan Kampanye Pemilihan Kepala Desa Lere

BIMA – Dalam rangka menyukseskan dan mengamankan masa kampanye pada pemilihan Kepala Desa Lere tahun 2022 yang aman serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas maupun hal yang tidak diinginkan, Polsek Parado yang dipimpin Iptu Ilham Suwito, SH melakukan pengamanan pelaksanaan giat kampanye calon Kepala Desa Lere, pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari kedepan, Kapolsek Parado Iptu Ilham mengungkapkan, pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Parado guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai khususnya di wilayah hukum Polsek Parado.

“Tentu saja harapan dari kami pihak aparat penegak hukum, kepada para pendukung untuk tetap menjaga kebersamaan, dalam hal ini jangan sampai ada ketersinggungan tehadap lawan politik atau pendukung lain, terutama saat orasi karena itu sangat riskan dan berpotensi gagguan Kamtibmas,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

Iptu Ilham Suwito mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dalam mengantisipasi gesekan antar pendukung calon Kepala Desa pada saat pelaksanaan kampanye tersebut.

“Tentang persiapan pengamanan sudah kita laksanakan dalam perencanaan sebelum turun lapangan, artinya kami sudah mendeteksi tingkat kerawanan desa, oleh karena itu jumlah personel yang dilibatkan juga sudah diperhitungkan,” ujarnya.

Ia mengajak agar bersama – sama dalam menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.

Sementara itu, Kepala Desa Lere Jufrin, S.Pd.I mengingatkan, semua calon dan para pendukung agar sama – sama menjaga keamanan mengingat masa kampanye pemilihan Kepala Desa Lere dimulai tanggal 25 hingga 28 Juni 2022. (Nain/beritasampit.co.id).