Dubes RI Ingatkan Persiapan Armuzna untuk Puncak Haji di Cek Kembali

Tenda-tenda di Mina, Mekkah untuk puncak haji (ANTARA/HO.MCH2022)

MEKKAH – Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad mengingatkan agar mengecek kembali persiapan di Arafah, Muzdhalifah dan Mina (Armuzna) untuk puncak haji.

“H-2 insya Allah, sudah selesai. Optimistis berarti, ya, tiga hari sebelumnya di cek lagi supaya kita yakin bahwa ini bisa selesai,” kata Abdul Aziz saat meninjau persiapan di Armuzna, Mekkah, Sabtu 25 Juni 2022.

Pengecekan tersebut untuk memastikan pengerjaan fasilitas saat puncak haji itu selesai, mulai dari tenda, pendingin udara berfungsi dengan baik, serta toilet.

“Kita harap nanti sekitar tiga hari sebelum hari H ada yang mengecek ke sini sampai nanti kita yakin bahwa ini siap pada saatnya,” katanya.

Hingga saat ini persiapan di Armuzna sudah mencapai 75 persen dan ada peningkatan seperti AC, listrik serta tenda baru.

“Karena ini ada beberapa AC yang baru harus dicek juga kemampuannya jangan sampai hanya angin yang keluar, walaupun baru, sering juga barang baru ada macetnya juga,” katanya.

Dia mengingatkan harus mengecek satu per satu sampai betul-betul bisa digunakan, terutama karena saat ini musim panas dengan suhu udara rata-rata 45-46 derajat Celcius.

Ia meminta agar petugas haji juga ikut mengecek fasilitas yang tersedia agar jamaah merasa nyaman saat puncak haji.

ANTARA