Tim Gajser Tercepat di Sesi Latihan Bebas Pertama seri MXGP Indonesia

Pebalap Indonesia Ananda Rigi Aditya bakala bersaing di kelas MX2 seri MXGP Indonesia yang berlangsung di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), 25-26 Juni 2022. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

JAKARTA – Tim Gajser menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas pertama seri MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu 25 Juni 2022.

Pebalap team HRC itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54,962 detik pada lap kesembilan. Dia unggul dari pesaing terdekat Jorge Prado (Red Bull Gasgas Factory) yang mencatat waktu terbaik pada lap keenam dengan 1 menit 56,084 detik.

Sementara posisi ketiga di tempati Gleen Coldenhoff dari Moster Energy Yamaha Factory dengan mencatatkan waktu 1 menit 56,702 detik pada lap kedelapan.

BACA JUGA:   SMPN 1 Sampit Juara usai Kalahkan SMPN 3 Sampit di Final

Lalu, posisi keempat dan kelima masing-masing di tempati Ruben Fernandez (Honda 144 Motorsports) dan Pauls Jonass (Standing Construt Husqvarna).

Sedangkan pebalap satu-satunya Indonesia, Farhan Hendra Fahrodjie belum mampu unjuk gigi pada sesi latihan bebas pertama.

Menunggangi motor KTM, dia berada di urutan ke-18 dengan catatan waktu terbaiknya di lap keenam dengan 2 menit 21,162 detik.

BACA JUGA:   Menang Adu Penalti Antarkan SDN 1 Ketapang Juara Turnamen Mini Soccer

Sementara untuk kelas MX2, Simon Laengenfelder dengan motor Gasgas menjadi yang terbaik pada lap kesembilan dengan 2 menit 00,256 detik. Posisi kedua di tempati Andrea Adamo dengan 2 menit 01,308 detik.

Adapun empat pebalap Indonesia secara berurutan berada di posisi 11, 12, 13, dan 14. Mereka adalah Delvintor Alfarizi, Ananda Rigi Aditya, Nakami Vidi Makarim, dan Diva Ismayana.

ANTARA