Bupati Optimis Atlet Kotim Juara Umum Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Kalteng

FOTO BERSAMA: ARIFIN/BERITA SAMPIT - Bupati, Sekda, Ketua KONI, Kepala Dispora Kotim, para kontingen, pelatih, official dan manager berfoto bersama usai pelepasan kontingen di Rujab Bupati Kotim.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengirimkan kontingen sebanyak 97 atlet siap berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) ke 7 tahun 2022. Kegiatan dipusatkan di Palangkaraya mulai 26 Juni sampai 3 Juli 2022.

“Demi mengharumkan nama Kotim di tingkat Kalteng, kami harapkan para atlet hendaknya mengeluarkan segenap daya dan upaya, jangan pernah menyerah serta fokus dan terus berjuang, siapkan mental, semangat dan fisik yang baik untuk mendapatkan hasil maksimal, kami percaya di pundak kalian Kotim akan meraih juara umum,” ucap Bupati Kotim Halikinnor kepada wartawan media siber beritasampit.co.id usai pelepasan kontingen di Rujab Bupati, Minggu 26 Juni 2022.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sampaikan Lima Prioritas Pembangunan dalam Musrenbang RKPD 2025

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini mengaku optimistis bahwa Kotim pasti meraih juara umum, alasannya, menurut dia, seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan diikuti oleh atlet, sedangkan yang mengikuti seluruh cabang olahraga hanya Kotim dan Palangkaraya selaku tuan rumah.

“Semoga jerih payah kalian untuk menghantarkan Kotim meraih juara umum Popprov Kalteng bisa terwujud dengan baik,” harap mantan Sekda Kotim ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelepasan Kontingen Kotim Wim RK Benung melaporkan bahwa ada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dan 1 cabang olahraga eksibisi yakni, sepeda.

“Jumlah atlet 97 orang, pelatih, official dan manager totalnya 139 orang,” kata Wim dihadapan Bupati Kotim dan para atlet di Rujab Bupati.

BACA JUGA:   Kios Pulsa di Sampit Jadi Langganan Pencuri, Pelaku Terekam Kamera CCTV

Wim menyebutkan 12 cabang olahraga yang dipertandingkan dan diikuti kontingen Kotim yakni, atletik, bola voli pasir, karate, panjat tebing, taekwondo, tenis meja, bulutangkis, pencak silat, tenis, sepak takraw, sepakbola, dan basket.

“Hanya atlet Kotim dan Palangkaraya yang mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan, artinya ini ada peluang besar bagi atlet Kotim untuk meraih juara umum Popprov Kalteng tahun 2022,” ujar Wim yang juga menjabat Kepala Dispora Kotim ini.

Dia menambahkan, Popprov Kalteng juga sebagai ajang seleksi atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng yang siap digelar tahun 2023 di Kotim selaku tuan rumah. (ifin/beritasampit.co.id).