MAN Kota Palangka Raya Siap Tampil di Ajang Popprov Kalteng tahun 2022

IST/BERITA SAMPIT - Kepala MAN Kota Palangka Raya H. Ahd Fauzi berserta para siswa pemenang di ajang OSN tingkat SMA/MA Kota Palangka Raya tahun 2022.

PALANGKA RAYA – Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/MA merupakan salah satu program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek) ini merupakan kompetisi yang menguji kompetensi akademik para siswa tingkat SMA/MA yang ada di seluruh Indonesia salah satunya di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Olimpiade tersebut merupakan kompetisi yang menguji kompetensi akademik siswa untuk beberapa mata pelajaran yakni, Geografi, Kimia, Kebumian Astronomi, matematika, ekonomi dan Informatika.

Dimana prestasi membanggakan tersebut pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya kembali meraih Juara Umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA/MA tingkat Kota Palangka Raya tahun 2022. Prestasi itu membawa madrasah ini berhak tampil di ajang tingkat Provinsi.

Kepala MAN Kota Palangka Raya H. Ahd Fauzi membernarkan Raihan prestasi peserta didiknya di ajang OSN Kota Palangka Raya.

Dijelaskan Ahd Fauzi, bahwa penetapan gelar juara umum telah dilakukan dalam rapat yang dihadiri Ketua MKKS Kota Palangka Raya, Adriansyah, Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi Kalteng, Kabid Penmad Kemenag Kalteng Achmad Farichin dan pejabat terkait lainnya baru-baru ini.

BACA JUGA:   DLH Palangka Raya Lakukan Pembasahan Lahan Cegah Karhutla

Dikatakannya juga, gelar juara umum itu diraih MAN Kota Palangka Raya setelah 10 peserta didiknya yang berlaga di ajang OSN tampil sebagai juara.

Berkat prestasi itu, kesepuluh peserta didik MAN Kota Palangka Raya ini berhak tampil di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalteng pada tanggal 27 Juni-3 Juli 2022 mendatang.

“Selamat berjuang, semoga menjadi juara pada ajang Popprov 2022 nanti,” terang H. Ahd Fauzi, Minggu 26 Juni 2022.

Pada kesempatan terpisah, Koordinator Peningkatan Mutu Akademik (PMA) MAN Kota Palangka Raya, Nikmah mengungkapkan bahwa, OSN tahun ini, MAN Kota berhasil menempatkan sepuluh peserta didiknya sebagai juara OSN.

Hal tersebut sesuai lampiran Surat Keputusan nomor: 0807/J3/DM.02.00/2022 dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek RI terdapat sepuluh peserta didik MAN Kota Palangka Raya yang ditetapkan sebagai pemenang Olimpiade Sains Nasional Kota Palangka Raya, dan mereka nanti berhak berlaga di tingkat Propinsi.

BACA JUGA:   Dandim 1016 Palangkaraya Berikan Kejutan Kapolresta

Dimana kesepuluh peserta didik MAN Kota Palangka Raya yang meraih gelar juara di ajang OSN itu antara lain, Ridho Haikal, Ghina Ghaida pada bidang Geografi, M Yusuf Ramadhan, Auliatun Nisa bidang Kimia, Rania Hairunnisa di bidang Kebumian, Maya Shavana, Muethia Devi bidang Astronomi, Dika Septa Nugraha bidang Matematika, Isnaini Widyastuti bidang Ekonomi dan Ahmad Rizki di bidang Informatika.

“Kesepuluh siswa ini telah melakukan sejumlah persiapan agar mampu kembali meraih prestasi di ajang Popprov Kalteng tahun 2022 mewakili Kota Palangka Raya,” tutur Nikmah.

(M.Slh/beritasampit.co.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)